PT SAL Astra Agro, Dukung Pendidikan Suku Anak Dalam, Nirai Raih Kelulusan dari SMKN 8 Sarolangun

PT SAL Astra Agro, Dukung Pendidikan Suku Anak Dalam, Nirai Raih Kelulusan dari SMKN 8 Sarolangun

Nirai, siswa dari Suku Anak Dalam (SAD), telah berhasil lulus dari SMKN 8 Sarolangun. -ist/jambi-independent.co.id-

BUKIT SUBAN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT Sari Aditya Loka (PT SAL), kembali menorehkan keberhasilan dalam bidang pendidikan.

Nirai yang merupakan salah satu siswa dari Suku Anak Dalam (SAD), telah berhasil lulus dari SMKN 8 Sarolangun

Nirai mendapatkan penghargaan sebagai Siswa Persahabatan. Pada acara pelepasan siswa kelas XII Tahun Ajaran 2023/2024 yang diselenggarakan pada Sabtu 4 Mei 2024 di Gedung Serba Guna Desa Bukit Suban, Kabupaten Sarolangun. 

Slamet Riyadi, Asisten Corporate Social Responsibility (CSR) PT SAL, juga turut mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang diperoleh Nirai.

BACA JUGA:Harga Samsung Galaxy M11 Kini Semakin Murah di Bulan Juni 2024

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga HP Oppo A60, Baterainya Berkapasitas 5.000 mAh

Sebanyak 65 siswa dinyatakan lulus pada tahun ini, Nirai merupakan siswa pertama dari SAD yang berhasil menamatkan pendidikan di SMKN 8 Sarolangun.

Dia berasal dari kelompok Betaring-Kutai, bagian dari Temenggung Nangkus, dan memilih jurusan Akuntansi karena minatnya dalam berhitung.

"Kami sangat berbahagia melihat prestasi dari Nirai, ini merupakan bukti komitmen perusahaan dalam mendukung pendidikan masyarakat SAD. Lewat program Astra Cerdas, kami berharap akan ada prestasi lainnya dari siswa SAD,” ungkap Slamet.

Slamet, menambahkan, keberhasilan Nirai tidak hanya membawa kebanggaan bagi dirinya dan keluarganya, tetapi juga bagi komunitas SAD secara keseluruhan.

BACA JUGA:Update Harga HP iPhone 11 dan iPhone 12 di iBox dan Digimap Bulan Juni 2024

BACA JUGA:Crosser Astra Honda Siap Unjuk Prestasi di MXGP Latvia

Ini adalah bukti bahwa akses pendidikan yang inklusif dapat membawa perubahan positif dan membuka peluang yang lebih besar bagi semua anak, tanpa memandang latar belakang mereka.

Irawan, Kepala Sekolah SMKN 8 Sarolangun, merasa bangga karena baru kali ini ada siswa SAD yang lulus dari sekolah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: