5 Tips yang Perlu Diperhatikan Sebelum Lari Pagi

5 Tips yang Perlu Diperhatikan Sebelum Lari Pagi

Lakukan tips ini sebelum olahraga lari pagi-Foto : ilustrasi-Net

3. Buat Kebiasaan Tidur yang Baik.

Penting bagi Anda untuk membangun kebiasaan tidur yang baik. Membangun kebiasaan lari pagi dimulai dengan tidur malam yang nyenyak. Ini mungkin sulit jika Anda terbiasa menonton TV larut malam.

 Untuk memulai, buat pola tidur yang baik. Menurut American Sleep Association, Anda dapat melatih diri untuk tidur lebih awal dengan:

Hindari kafein atau alkohol tiga jam sebelum tidur. Jangan tidur siang. Lakukan rutinitas malam untuk membantu Anda bersantai, seperti mandi air hangat, meditasi, atau mendengarkan musik yang menenangkan. 

Rencanakan untuk tidur pada waktu yang sama setiap malam. Siapkan kamar tidur yang tenang dan nyaman. Berhentilah menonton TV, membaca, atau perangkat elektronik satu jam sebelum waktu tidur.

Meskipun hal ini tampak tidak sulit pada awalnya, nantinya akan menjadi sempurna jika rutin melakukannya.

4. Jaga Asupan Makan.

Tips sebelum lari pagi yang keempat adalah dengan menjaga asupan makan. Jangan berlari dengan perut kosong. Setelah tidur malam yang panjang, Anda hanya memiliki sedikit energi. Jika Anda keluar berlari tanpa makan sama sekali, Anda mungkin merasa lemah dan mual.

Yang terburuk, Anda mungkin merasa bahwa Anda "tidak cocok untuk lari pagi", padahal sebenarnya Anda tidak memberi makan diri sendiri dengan benar.

BACA JUGA:5 Shio yang Bakal Dapat Rezeki Bertubi-Tubi di Awal November 2023

BACA JUGA:Cicilan Mulai dari Rp 1 Jutaan, Simak Simulasi Angsuran Honda BeAT 2023

5. Tetap Terhidrasi.

Tips sebelum lari pagi yang terakhir yaitu dengan menjaga hidrasi tubuh. Setelah 7-8 jam tidur, sebagian tubuh Anda akan mengalami dehidrasi. Berlari tanpa mengisi kembali cairan adalah kesalahan besar. 

Meskipun Anda tentu tidak ingin air mengalir di perut, 6–8 cangkir biasanya tidak akan mengganggu Anda jika Anda membiarkannya selama beberapa menit untuk mengendap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: