5 Cara Alami Atasi Hidung Tersumbat

5 Cara Alami Atasi Hidung Tersumbat

Ilustrasi Hidung Tersumbat-katemangostar-Capture Freepik

 Salah satu manfaatnya adalah dapat membantu mengatasi hidung tersumbat dengan cepat dan efektif. Dengan duduk di bawah sinar matahari pagi antara jam 7 - 9, tubuh dapat menerima paparan sinar matahari yang sehat untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh dan juga sistem metabolisme. 

4. Menghirup Uap Panas

Menghirup uap panas adalah salah satu cara yang efektif untuk mengatasi hidung tersumbat dengan cepat. Caranya pun sangat mudah, hanya perlu merebus air hingga mendidih, lalu menempatkannya ke dalam wadah atau ember.

 Setelah itu, duduklah menghadap wadah tersebut agar uap panasnya dapat mengenai wajahmu dan membuka saluran hidung yang tersumbat. 

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Gelar Penanaman 35.000 Pohon Mangrove di Pangkal Babu, Pemkab Tanjab Barat dan Masyarakat

BACA JUGA:Mulai Sekarang, Tiga OPD Pemkab Sarolangun ‘Dikawal’ Kejari Sarolangun

Selain itu, kamu juga bisa menutupi kepala dengan handuk untuk mempercepat proses penghirupan uap tersebut. Dengan cara ini, kamu akan merasakan bantuan yang signifikan dalam melegakan hidung tersumbatmu hanya dalam waktu beberapa menit saja.

5. Menggunakan Minyak Angin.

Minyak angin merupakan salah satu pengobatan alami yang sering digunakan untuk mengatasi hidung tersumbat dengan cepat dan efektif. 

Balsem atau kayu putih adalah dua jenis minyak angin yang sering digunakan untuk menggosok area dada, leher, dan hidung saat sedang mengalami masalah hidung tersumbat. 

Aroma terapi dari minyak angin tersebut dapat membantu melebarkan saluran pernapasan yang tersumbat dan mempercepat proses pemulihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: