Peringati Hari Lingkungan Hidup Internasional 2024, SKK Migas-PetroChina Tanam 35.000 Bibit Mangrove di Tanjab

Peringati Hari Lingkungan Hidup Internasional 2024, SKK Migas-PetroChina Tanam 35.000 Bibit Mangrove di Tanjab

SKK Migas-PetroChina Tanam 35.000 Bibit Mangrove di TANJAB--

TANJAB BARAT, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Internasional 2024, SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd melakukan aksi penanaman pohon mangrove sebanyak 35.000 pohon, di Kawasan Eko Wisata Mangrove Pangkal Babu, Kamis 06 Juni 2024

Kegiatan yang bertajuk "Misi Lestari" ini juga turut dihadiri Lasno Government and Relation Superintendent, Eko Wahyuana HSE PetroChina, M. Yuda Ramdani Comdev Supervisor, Kadis DLH Tanjab Barat, Bappeda, Disparpora, Dinas Perikanan, Rektor dan Mahasiswa IAI An-Nadwah Kuala Tungkal Pemuda Pesisir, Pokdarwis Tungkal 1, Komite Ekonomi Kreatif Tanjab Barat, AOPGI, FAJI, serta tamu undangan lainnya.

Lasno Government and Relation Superintendent PetroChina mengatakan kegiatan penanaman 35.000 pohon mangrove di Kawasan Eko Wisata Mangrove Pangkal Babu merupakan aksi nyata dalam menjaga dan merawat lingkungan Hidup.

"Hari ini kita bersama - sama menanam kembali Pohon Mangrove. Ini merupakan awal dari rangkaian penanaman mangrove yang kami lakukan tahun ini di Pangkal Babu. Setelah penanaman secara simbolis hari ini, selanjutnya kami akan menanam sebanyak 35000 mangrove d kawasan Pangkal babu pada tahun ini. Ini merupakan aksi nyata kita dalam menjaga, merawat dan melestarikan lingkungan," ujarnya.

BACA JUGA: 8 Makanan yang Tidak Boleh di Konsumsi Berlebihan Oleh Ibu Hamil

BACA JUGA:11 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan Wajah

Lasno Juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat, agar kedepannya bisa lebih banyak yang menanam Pohon mangrove.

"Semoga kedepannya masyarakat termotivasi agar lebih banyak lagi untuk menanam pohon mangrove," Harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanjab Barat, Suparjo, S.E., ia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

"Kami mengajak seluruh stakeholder, pihak swasta, dan seluruh lapisan agar senantiasa menjaga, merawat, dan melestarikan lingkungan hidup, demi masa depan anak cucu kita," ungkapnya.

BACA JUGA:3 Resep Mudah dan Murah yang Bisa di Recook Kapan Saja

BACA JUGA:Full Time: Timnas Indonesia 0 -2 Irak, Jalan Menuju Piala Dunia Semakin Sulit

Suparjo juga mengucapkan terima kasih kepada PetroChina dan seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan penanaman 35.000 pohon mangrove di kawasan Eko Wisata Mangrove Pangkal Babu ini.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mensukseskan penanaman 35.000 pohon mangrove ini. ini merupakan aksi nyata kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan "Misi Lestari" yang juga ketua Forum Pelestarian Mangrove Pangkal Babu M. Azmi mengucapkan terima kasih kepada PetroChina dan Pemkab Tanjab Barat serta seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan penanaman 35.000 Pohon Mangrove.

"Alhamdulilah, terima kasih kami ucapakan atas seluruh pihak yang membantu kegiatan ini. ini merupakan langkah awal kita dalam menjaga lingkungan," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: