Full Time: Timnas Indonesia 0 -2 Irak, Jalan Menuju Piala Dunia Semakin Sulit

Full Time: Timnas Indonesia 0 -2 Irak, Jalan Menuju Piala Dunia Semakin Sulit

Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Timnas Indonesia hadapi Irak dalam laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 6 Juni 2024 Sore WIB.

Hampir keseluruhan jalannya babak pertama, Timnas Indonesia memegang kendali pertandingan. Sejak pluit babak pertama ditiup Timnas Indonesia langsung mencoba menekan pertahanan Irak.


Keasikan menyerang, Timnas justru hampir kebobolan lebih dulu. Menit ke-15 Irak berhasil melesatkan bola ke gawang Timnas Indonesia, beruntung gol tersebut dianulir oleh wasit karena posisi pemain irak lebih dulu offside.

Menit ke-16 Timnas Indonesia membuka peluang keunggulan lewat umpan Oratmangoen. Namun sayang sepakan umpan dari Oratmagoen masih bisa dihalau pemain belakang Irak.


Timnas masih terus menyerang pertahanan Irak, menit ke-19 timnas Indonesia hampir membuka keunggulan seandainya sepakan Rafael Struick tidak dapat dihalau kiper Irak.

BACA JUGA:Sederet Nutrisi dan Manfaat Luar Biasa Dari Mengonsumsi Sayur Brokoli!

BACA JUGA:Akhir Triwulan Kedua, Serapan Anggaran Pemkab Tebo Masih Rendah, Ini Kata Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra

Tak sampai disitu, Struick mencoba kembali melesatkan bola ke gawang Irak. Namun, lagi-lagi sepakannya masih dapat dibendung oleh kiper Irak.


Timnas Indonesia tidak mau menyerah dipenghujung babak pertama ini. menit ke-40 Timnas kembali mencoba menyerang ke gawang Irak. Andai saja Marselino lebih cepat menerima umpan dari Oratmangoen mungkin timnas sudah unggul lebih dahulu.

Menit ke-41 giliran Irak yang mengancam gawang Timnas, namun serangan itu masih bisa dihalau oleh Kiper Timnas.  Sampai akhir babak kedua skor imbang 0-0 tidak berubah.

Babak kedua, Irak tampil menyerang. Lima menit awal di babak kedua gawang timnas berungkali diteror oleh pemain depan Irak.

Timnas harus dihukum dengan tendangan pinalti pada menit ke 52 setelah tangan dari Jordi amat mengenai bola. Aymen Hussein sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor tendangan pinalti kali ini. skor 0-1 untuk Irak.

Tertinggal dari Irak, Timnas mencoba melakukan beberapa serangan. Namun, tidak ada satu pun serangan yang berarti.

BACA JUGA:Ternyata, Panjang Jalan Provinsi di Kabupaten Kerinci Cuma Segini, Yuldi Herman: Paling Pendek se-Jambi

BACA JUGA:Hasil Babak Pertama, Timnas Indonesia ditahan Imbang Irak 0-0

Timnas harus kembali dihukum oleh wasit. Jordi Amat diganjar kartu merah oleh wasit setelah melanggar pemain Irak. Timnas terpaksa bermain dengan 10 pemain dalam kondisi tertinggal.

Menit ke-71 Timnas Indonesia kembali mendapatkan hukuman tendangan pinalti. Ernando Ari yang ekluar dari saranggnya melanggar pemain Irak. beruntung tendangan Ayem Hussein masih jauh melambung di atas mistar gawang.

Oratmangoen hampir menyamakan kedudukan bagi Timnas, pada menit ke 77 ia berhasil menggiring bola ke depan gawang. Namun, Oratmangoen yang diapit dua bek Irak kesulitan untuk mengeksekusi bola.

Irak berhasil mencetak gol pematah semangat pemain Timnas. Menit ke-87 Ali Jassim berhasil mencetak gol memanfaat kesalahan kiper Timnas Ernando Ari.

Sampai akhir babak kedua berakhir, Timnas Indonesia tidak mampu menecetak gol. Skor akhir 0-2 untuk kemenangan Irak.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber