Shaun Evans Pimpin Laga Timnas Indonesia Vs Irak Besok

Shaun Evans Pimpin Laga Timnas Indonesia Vs Irak Besok

Shaun Evans kembali pimpin laga Timnas Indonesia--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Shaun Evans, wasit asal Australia dipercaya memimpin laga Timnas Indonesia vs Irak di matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 6 Juni 2024 pukul 16.00 WIB.

Shaun Evans tentunya tidak asing lagi bagi Timnas Indonesia. Dia beberapa kali memimpin pertandingan yang melibatkan Skuad Garuda.

Terakhir kali, Shaun Evans memimpin Inonesia saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Korea Selatan melalui adu penalti di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Setidaknya ada lima keputusan Shaun Evans yang menguntungkan skuad Garuda  Muda saat itu.

Yang paling menguntungkan bagi Timnas saat itu, adalah momen dimana ia menganulir gol cepat Korea Selatan U-23 yang dicetak Lee Kang-hee di menit kedelapan. Yang kalau saja gol itu sah, Korea Selatan dapat dipastikan memenangi laga saat itu.

BACA JUGA:Listrik 2,5 Juta Pelanggan Sudah Berhasil Menyala, PLN Terus Melakukan Upaya Penormalan Sistem Kelistrikan

BACA JUGA:Listrik Padam di Jambi Akibatkan Kualitas Jaringan Telkomsel Menurun, Ini Penjelasannya

Tak kalah menguntungkannya, moment dimana Shaun Evans meminta Justin Hubner mengeksekusi ulang penalti di adu tos-tosan. Padahal sebelumnya, sepakan penalti Justin Hubner ditepis kiper Baek Jong-bum. Keputusan ini sangat menguntungkan bagi Timnas Indonesia kala itu.

Pertandingan Indonesia vs Irak menjadi laga penting bagi Skuad Garuda. Kemenangan atas Irak akan membuat Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia 2027.

Saat ini Timnas Indonesia baru mengemas tujuh poin dan berada di posisi kedua. Di posisi pertama ada Timnas Irak yang sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia setelah mengumpulkan 12 poin.

BACA JUGA:Jasa Raharja Sabet Penghargaan Bergengsi dari Indonesia Regulatory Compliance Award 2024

BACA JUGA:Jasa Raharja Apresiasi Penurunan Kecelakaan, Dorong Keselamatan Lalu Lintas Melalui Penandatanganan MOU

Akankah Shaun Evans kembali membawa keuntungan bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Harapannnya, Shaun Evans kembali membawa keuntungan bagi Timnas kita.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber