Wabup Tanjab Timur jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ini Harapannya Untuk Tanjab Timur

Wabup Tanjab Timur jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ini Harapannya Untuk Tanjab Timur

Wabup Tanjab Timur jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila-Ist/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemkab Tanjab Timur menggelar upacara dalam memperingati Hari Lahir Pancasila, yang berlokasi di halaman kantor bupati setempat, Sabtu 1 Juni 2024.

Dalam kegiatan yang mengusung tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045" ini, diikuti oleh pejabat utama di lingkup Pemkab Tanjab Timur, kepala OPD, unsur Forkopimda dan persta upacara lainnya.

Wakil Bupati Tanjab Timur, Robby Nahliyansyah saat diwawancarai usai menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan ini mengatakan, generasi penerus atau generasi emas bangsa milik bangsa ini, kedepannya harus memahami makna serta esensi dari Pancasila.

"Ditengah hiruk pikuk kejayaan tekhnologi yang ada saat ini, kita memiliki tanggungjawab uuntuk tetap memperjuangkan persatuan bangsa. Dengan pelaksanaan upacara ini, kita harus bisa mengenang perjuangan para pendahulu kita untuk kemerdekaan bangsa ini, yang saat ini kita kita rasakan bersama," ucapnya.

BACA JUGA:Opini: Gubernur Jambi Al Haris dan Dumisake

BACA JUGA:Duh, di Tanjab Barat, Seorang Ayah Tega Paksa Tiga Anak Kandungnya Berhubungan Berkali-kali

Dirinya menjelaskan, negara Indonesia lahir bukan dari pemberian.

Akan tetapi memperoleh kemerdekaannya dengancara perjuangan yang keras, dengan tetesan keringat dan darah, serta bertaruh nyawa yang dilakukan para pendahulu bangsa ini.

"Pesan saya untuk seluruh warga, terutama untuk kaum milenial dan pemuda penerus perjuangan bangsa, mari kita kembali ke esensi esensi yang ada," jelasnya.

Lebih lanjut Wabup Robby mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tanjab Timur, jika masih ditemukan perpecahan ditengah masyarakat akibat beberapa hal, itu seharunya cepat diatasi, demi mempererat tali silaturahmi dan kekompakan, demi memperkokoh keutuhan bangsa.

BACA JUGA:Jadi Buronan Nomor 1 dan Bunuh Polisi, Bandar Besar Narkoba Ini Akhirnya Bisa Ditangkap

BACA JUGA:Anak di Bawah Umur di Kabupaten Tebo Jadi Korban Bos Rental Play Station

"Pesan saya sederhana, ayo jaga kekompakan kita, ayo jaga persatuan kita. Kemudian, jaga seluruh sendi-sendi kehidupan bangsa yang ada Indonesia ini utamanya di Kabupaten Tanjab Timur," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: