Ditintelkam Polda Jambi Ajak SMSI Muaro Jambi Tangkal Berita Hoaks

Ditintelkam Polda Jambi Ajak SMSI Muaro Jambi Tangkal Berita Hoaks

Ditintelkam Polda Jambi silahturahmi bersama SMSI MUaro Jambi-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI ,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Subdit V Polda Jambi bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten MUARO JAMBI mengajak jurnalis yang ada di Provinsi Jambi untuk bijak menuangkan karya jurnalistik dan menghindari berita hoaks dan isu Sara, guna menjaga Pilkada Serentak tahun 2024 berjalan kondusif. 

Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes Pol. Ronalzie Agus, S.I.K melalui Kanit Subdit V Polda Jambi AKP Nasib L Toruan saat berkunjung ke SMSI Muaro Jambi di Sengeti menyampaikan saat ini Pilkada serentak 2024 tengah berjalan.

 Karenanya peran seluruh elemen masyarakat terutama para Jurnalis yang ada di Provinsi Jambi untuk menjaga situasi tetap aman di tengah masyarakat sangat diperlukan. 

BACA JUGA:Ini Dia Strategi PLN Lubuklinggau Guna Tingkatkan Kualitas dan Keandalan Listrik

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Bidpropam Polda Jambi dan Denpom II/2 Jambi Gelar Coffee Morning

"Kedatangan kami ke sini untuk bersilaturahmi dan juga mengajak para Jurnalis yang ada di Muaro Jambi dan Provinsi Jambi pada umumnya untuk sama sama kita menjaga situasi Kamtibmas dalam perhelatan Pilkada Serentak tahun 2024 ini," ujarnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan tujuan dari kedatangan ini juga adalah untuk memperoleh masukan dan informasi terkait pencegahan berita hoax dan isu sara selama tahapan pemilu serentak tahun 2024 berlangsung. 

"Dengan adanya pertemuan ini, semoga  kita bisa menyamakan persepsi untuk dapat  mewujudkan stabilitas politik yang kondusif di provinsi jambi khususnya dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2024 ini," sampainya lagi. 

Sementara itu, Ketua SMSI Kabupaten Muaro Jambi Junaidi menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Kanit Subdit V Polda Jambi AKP Nasib L Toruan beserta rombongan yang telah berkenan berkunjung dan menjalin kerjasama dengan Insan Jurnalis yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Cetak Hattrick PLN Kembali Raih Kinerja Keuangan Terbaik Sepanjang Sejarah pada Tahun 2023

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Salah Satu ASN Pemkab Tebo Ajukan Pensiun Dini

 Khususnya yang tergabung dalam SMSI Kabupaten Muaro Jambi. 

"Terimakasih Pak atas kunjungannya, Insyaallah niat kita untuk menjaga situasi Kamtibmas Pada Pilkada Serentak tahun 2024 ini bisa terwujud. Kami juga akan berusaha menghindari menuangkan berita Hoaks dan yang mengandung isu sara," kata Junaidi.

Kunjungan ini berlangsung di Jalur Dua Jalan Lintas Timur Kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, tepatnya di Rumah makan Soto Betawi. Acara diakhiri dengan foto bersama. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: