Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Bidpropam Polda Jambi dan Denpom II/2 Jambi Gelar Coffee Morning

Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Bidpropam Polda Jambi dan Denpom II/2 Jambi Gelar Coffee Morning

Coffee morning antara Bidpropam Polda Jambi dengan Denpom II/2 Jambi, Kamis 30 Mei 2024.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Bidang Pengamanan dan Profesi (Bidpropam) Polda Jambi mengadakan kegiatan coffee morning bersama Denpom II/2 Jambi di Kopi Ketje Jelutung pada Kamis, 30 April 2024. 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi dari kedua institusi, termasuk Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Kasrem 042/Gapu Jambi Kolonel Inf Eddy Basuki.

Kemudian, Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol A.D.G Sinaga, Dandenpom II/2 Jambi Letkol CPM Anwar Burhan, serta pejabat utama Bidpropam dan Denpom II/2 Jambi.

Tema kegiatan kali ini adalah "Sinergitas Propam Polda Jambi dan Denpom II/2 Jambi dalam rangka mencegah terjadinya konflik antara prajurit TNI dan Anggota Polri". 

BACA JUGA:Pendapatan PLN Tumbuh Signifikan Mencapai Rp487 Triliun, Ditopang Peningkatan Penjualan Tenaga Listrik

BACA JUGA:Pimpin Rapat Dewan Pengawas RS dr Bratanata, Danrem 042/Gapu Minta Terus Berikan Pelayanan Prima

Dalam kesempatan tersebut, Irwasda Polda Jambi menyampaikan pentingnya sikap profesional dan soliditas dalam melaksanakan tugas pokok bagi seluruh personil Pom dan Propam.

Ia menekankan bahwa kerja sama yang baik antara TNI dan Polri sangat penting untuk mencegah terjadinya konflik.

"Kita harus solid karena kita adalah penegak disiplin di lingkungan TNI dan Polri. Kita harus lebih disiplin dan menunjukkan perilaku yang baik kepada teman-teman kita sebelum kita menegakkan disiplin kepada mereka," kata dia.

TNI-Polri lanjutnya, harus saling berkomunikasi antar satuan, bersama-sama memetakan potensi konflik yang ada di wilayah agar tercipta sinergitas antara satuan dan dapat menghindari terjadinya konflik.

BACA JUGA:Catat! 6 Manfaat Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh, Ampuh Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Kecelakaan L300 vs Truk Jumbo Ranger di Jalan Lintas Jambi-Muara Sabak, Begini Kronologinya

Irwasda juga menambahkan bahwa kegiatan seperti coffee morning dan silaturahmi ini harus dijadikan sebagai awalan untuk kelanjutan komunikasi yang intens di masa mendatang. Tujuannya adalah untuk menciptakan sinergitas dan soliditas yang kuat antar organisasi.

"Dengan adanya kegiatan seperti coffee morning dan silaturahmi ini, diharapkan bukan hanya sebatas silaturahmi biasa, ini harus dijadikan sebagai awalan untuk kelanjutan komunikasi intens selanjutnya agar tercipta sinergitas dan soliditas antar organisasi," tutup Irwasda Polda Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: