Dihadiri Gubernur Jambi Al Haris, 235 Jamaah Haji Asal Sarolangun Diberangkatkan

Dihadiri Gubernur Jambi Al Haris, 235 Jamaah Haji Asal Sarolangun Diberangkatkan

Dihadiri Gubernur Jambi Al Haris, 235 Jamaah Haji Asal Sarolangun Diberangkatkan-Koni/jambi-independent.co.id-

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebanyak 235 calon jamaaah haji SAROLANGUN, Rabu, 29 Mei 2024 malam kemarin, secara resmi dilepas oleh Pj Bupati SAROLANGUN Bachril Bakri.

Hal yang paling membanggakan, dalam pelepasan yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Sarolangun, kawasan Tepian Beatrix ini, pelepasan dan doa bersama dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris.

“Dalam sejarah baru pertama kali jamaah haji Sarolangun, dilepas oleh Gubernur,” ujar M Syatar, Kepala Kemenag Sarolangun, dalam laporannya.

Lebih lanjut Kemenag menyampaikan bahwa jamaah haji Sarolangun tergabung dalam kloter 22 dan untuk Provinsi Jambi berangkat yang pertama. 

BACA JUGA:Kebiasaan Buruk Pria yang Dapat Menyebabkan Penurunan Kesuburan 

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Salah Satu ASN Pemkab Tebo Ajukan Pensiun Dini

"Jumlah jamaah kita untuk khusus Kabupaten Sarolangun semula berjumlah 237 orang ditambah 2 orang, 1 petugas daerah kabupaten, 1 orang petugas daerah provinsi. Jadi 239 orang," katanya. 

Ditambahkannnya dalam proses keberangkatan, dari 239 orang terdapat 4 orang tidak bisa berangkat dan 1 orang meninggal dunia. 

Kemudian yang tiga orang menderita sakit dan sudah resmi menunda keberangkatannya. 

"Jadi dari 239 orang. Insya Allah kita akan berangkatkan dan melepas jamaah haji pada malam ini sebanyak 235 orang," tambahnya. 

BACA JUGA:PPP Kerinci Masih Tunggu Hasil Survey, Roma : DPC akan Rekomendasikan Tiga Nama ke DPW 

BACA JUGA:Target Pajak Daerah Batanghari Capai Rp 216,48 Miliar

Selain itu, tambahnya dalam kloter 22 ini, jamaah calon haji Kabupaten Sarolangun tergabung dengan jamaah Kota Jambi dan Kabupaten Tebo. 

"Jamaah haji Sarolangun masuk asrama haji embarkasi haji antara Provinsi Jambi pada tanggal 2 Juni 2024. Sedangkan berangkat dari Batam menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah pada tanggal 03 Juni 2024. Pukul 23.45 WIB," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: