Kebiasaan Buruk Pria yang Dapat Menyebabkan Penurunan Kesuburan

Kebiasaan Buruk Pria yang Dapat Menyebabkan Penurunan Kesuburan

Kebiasaan Buruk Pria yang Dapat Menyebabkan Penurunan Kesuburan -ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Setiap pasangan yang ingin memiliki anak perlu memperhatikan tingkat kesuburan mereka dengan baik. Mengenai kesuburan, mayoritas orang masih cenderung berfokus pada wanita.

Namun, pria juga dapat mengalami masalah kesuburan, di mana dalam beberapa kasus ditemukan gangguan pada kualitas sperma yang diproduksi.

Kesehatan reproduksi seorang pria dapat dilihat dari kemampuan ereksi, performa seksual, dan kualitas serta jumlah sperma yang dihasilkannya.

Hanya sedikit pria yang menyadari bahwa berbagai kebiasaan sehari-hari yang mereka lakukan dapat memengaruhi jumlah dan kualitas sperma yang diproduksi.

BACA JUGA:Target Pajak Daerah Batanghari Capai Rp 216,48 Miliar

BACA JUGA:Wabup Robby Minta Satpol PP Tanjab Timur Perbaiki Citra di Masyarakat

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat menyebabkan penurunan kesuburan pada pria:

1. Mengonsumsi alkohol 

Kelebihan minum alkohol juga bisa menghambat kemampuan reproduksi seorang pria. Orang yang minum 25 gelas minuman beralkohol setiap minggu mungkin mengalami penurunan kualitas sperma. Semakin tinggi konsumsi alkohol setiap minggunya, semakin serius masalah kesuburan yang muncul. 

Sebuah studi yang meneliti cairan sperma pada pria yang mengonsumsi alkohol menunjukkan bahwa hanya 12 persen dari mereka yang memiliki sperma yang normal dan sehat. Jika disertai dengan kebiasaan pola hidup yang tidak sehat lainnya, minuman beralkohol bisa menyebabkan sumber kalori yang tinggi yang dapat memicu obesitas.

2. Minuman bersoda 

Minuman berkarbonasi dapat menyebabkan penurunan kesuburan pada pria. Karena minuman ini mengandung tinggi gula, yang bisa mengakibatkan resistensi insulin. Kondisi ini rupanya juga bisa berdampak pada kesehatan sperma. Dikatakan bahwa mengonsumsi satu kaleng soda setiap hari dapat merusak sperma dan mengurangi kemampuannya untuk bergerak.

BACA JUGA:5 Trik Agar Anak Tidak Kecanduan Smartphone

BACA JUGA:Lembah Lohe, Wisata Alam yang Mirip Dengan Taman Hogwarts

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: