DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPD Bupati Batanghari T.A 2023

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPD Bupati Batanghari T.A 2023

Rapat Paripurna DPRD Batanghari -Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

MUARABULIAN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari pada Senin 27 Mei 2024 gelar rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar LKPD laporan keuangan pemerintah daerah Bupati Batanghari tahun anggaran 2023., 

Rapat paripurna tersebut berlangsung digedung DPRD Batanghari dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Batanghari, Ilhamudin didampingi Sekwan DPRD, Muhammad Ali, SE.

Nota pengantar LKPD Bupati Batanghari tahun anggaran 2023 ini dibacakan oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, SE dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Batanghari, H. Bakhtiar, SP.

Wakil Ketua II DPRD Batanghari, Ilhamudin mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari terhadap capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kesembilan kalinya secara berturut-turut.

BACA JUGA:5 Kreteria Pria yang Cocok Dijadikan Suami di Masa Depan

BACA JUGA:Warga Sebut Pelaku Pembunuh Ibu Kandung di Kerinci Alami Gangguan Jiwa, Sempat Jadi Remaja Masjid

“Kami mengucapkan selamat atas capaian WTP dicapai dari Pemerintah Kabupaten Batanghari. Semoga ini menjadi semangat baru untuk peningkatan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Batanghari,”bebernya.

Pada rapat paripurna tersebut, DPRD Kabupaten Batanghari menerima laporan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar.

Sementra itu, Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar pada rapat paripurna LKPD menjabarkan berkenaan nota pengantar pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Batanghari tahun anggaran 2023.

Yakni berkaitan dengan realisasi pendapatan Pemerintah Kabupaten Batanghari tahun anggaran 2023 yang dianggarkan sebesar Rp1,5 triliun  direalisasikan sebesar Rp1,4 triliun atau 90,58 persen. 

BACA JUGA:Warga Sebut Pelaku Pembunuh Ibu Kandung di Kerinci Alami Gangguan Jiwa, Sempat Jadi Remaja Masjid

BACA JUGA:Edukasi Safety Riding, Tanamkan Budaya Berkendara yang Aman dan Nyaman

Selanjutnya untuk belanja daerah Pemerintah Kabupaten Batanghari tahun Anggaran 2023. Bakhtiar mengatakan bahwa dari jumlah yang dianggarkan sebesar Rp1,6 triliun dapat direalisasikan sebesar Rp1,5 triliun atau 90,66 persen. 

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam memberikan kontribusi terhadap seluruh proses penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: