Edukasi Safety Riding, Tanamkan Budaya Berkendara yang Aman dan Nyaman

Edukasi Safety Riding, Tanamkan Budaya Berkendara yang Aman dan Nyaman

Honda Safety riding -Foto : Honda Sinar Sentosa-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi menggelar kegiatan edukasi safety riding untuk kalangan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Jambi meliputi SMA N 7 Kota Jambi, SMK PGRI 2 Kota Jambi, SMP N 16 Kota Jambi, serta melibatkan karyawan PT. Royal Lestari Utama, komunitas Honda dan masyarakat umum.

Dengan tema "Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman", materi disampaikan langsung oleh Instruktur Safety Riding Honda Sinsen Agung Sanjaya. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta mengenai pentingnya keselamatan berkendara, termasuk kebiasaan yang dapat menyebabkan kecelakaan, pentingnya menggunakan riding gear, etika berkendara di jalan raya, pemahaman terhadap peraturan lalu lintas, analisis potensi bahaya dan pentingnya #Cari_aman.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pemerintah Putuskan Batalkan Kenaikan UKT Tahun Ini

BACA JUGA:Kode Keras! Di Tengah isu Penguntitan Jampidsus oleh Anggota Densus 88, Jaksa Agung dan Kapolri Tampil Mesra

"Kami berharap dengan memberikan pemahaman kepada peserta tentang pentingnya #Cari_aman saat berkendara dapat membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kota Jambi di tahun ini, serta menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan selamat," ujar Agung.

Sinsen memiliki Safety Riding Center yang beralamat di Jl. Pangeran Hidayat Kel. Suka Karya Kec. Kota Baru Jambi. Fasilitas ini merupakan satu-satunya fasilitas pelatihan keselamatan berkendara yang ada di Provinsi Jambi.

 Fasilitas di Safety Riding Center ini meliputi ruang kelas, track untuk berlatih berkendara, serta alat simulasi berkendara. Selain itu, kegiatan di Safety Riding Center ini gratis dan tidak dikenakan biaya bagi peserta.

BACA JUGA:UNJA Raih Opini Wajar Atas Laporan Keuangan Tahun 2023

BACA JUGA:Build Luo Yi Mobile Legends Tersakit 2024, Damage Kombo Mematikan

“Bagi Masyarakat Kota Jambi yang ingin mendapatkan sosialisasi edukasi safety riding dapat menghubungi Sinsen di 0741 61551 ext 610,” tutup Agung. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: