Hasil MotoGP Catalunya 2024, Bagnaia Juara, Marquez Finish Posisi 3!

Hasil MotoGP Catalunya 2024, Bagnaia Juara, Marquez Finish Posisi 3!

Marquez berhasil lewati Aleix Espargaro, rebut posisi ketiga--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDNET.CO.ID – MotoGP Catalunya 2024 telah sukses diselenggrakan, hasilnya Francesco Bagnia keluar sebagai juara setelah pertarungan ketat dengan Jorge Martin. Balapan ini diselenggrakan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu 26 Mei 2024.

Jorge Martin yang sempat unggul jauh namun berhasil dikejar dan dilampaui oleh Pembalap Ducati Lenovo ini. Sementara Marc Marquez yang mengawali start di posisi ke-14, berhasil naik podium.
 
Saat memulai balapan, Marquez mampu memperbaiki posisi ke peringkat 10. Marquez berhasil melewati tiga pembalap didepannya. Marquez memulai lap pertama di posisi ke-10.

Sementara di barisan terdepan ada Bagnaia yang bertarung melawan Jorge Martin dan Pedro Acosta. Bagnaia akhirnya mampu menjadi pimpinan sementara diikuti Pedro Acosta dan Brad Binder.

BACA JUGA:Sevilla Vs Barcelona, Los Cules Akhiri Musim Dengan Kemenangan 2-1

BACA JUGA:Bisa Tanpa Anggunan, Pinjam KUR BRI 2024 Rp 40 Juta Cicilan Rp 200 Ribuan Perbulan, Cek Syaratnya

Pada lap kelima, Martin pun berhasil merebut posisi terdepan dari Bagnaia. Bagnaia pun kembali disalip, kali ini oleh Acosta pada lap keenam.

Sayangnya Pedro Acosta harus kehilangan posisi kedua, setelah ia mengalami crash di lap ke-12 dan tidak dapat melanjutkan balapan. Alhasil, lini depan kembali menjadi persaingan antara Martin vs Bagnaia. Sementara Marquez perlahan sudah berada di peringkat kelima

Di lap ke 17 Marquez berhasil lewati Raul Fernandez dan merebut posisi keempat. Marquez tinggal melewati Aleix Espagaro untuk meraih posisi ketiga dan ikut bersaing di lini depan bersama Bagnaia dan Martin.

Di lap ke-19 Bagnaia berhasil merebut kembali posisi pertama setelah berhasil lewati Martin. Persaingan lini depan semakin memanas.

BACA JUGA:KUR BNI 2024 Rp 30 Juta Cicilan Hanya Rp 500 Ribuan di Bulan Mei 2024

BACA JUGA:PKN dan PSI Kompak Bantah Kabar Sudah Berikan Dukungan di Pilwako Jambi 2024

Saat memanasnya persaingan kedua pembalap ducati di lini depan, Marquez secara mengejutkan merebut posisi ke-3 dari Aleix Espargaro di lap ke-20.

Posisi ini kemudian sama sampai akhir lap ke-24. Francesco Bagnia berhasil juarai MotoGp Catalunya diikuti oleh Jorge Martin. Sementara, Marquez berhasil naik podium setelah berhasil finish diposisi ketiga dari posisi ke-14.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber