Sevilla Vs Barcelona, Los Cules Akhiri Musim Dengan Kemenangan 2-1

Sevilla Vs Barcelona, Los Cules Akhiri Musim Dengan Kemenangan 2-1

Fermin Lopez pencetak gol kemenangan Barcelona--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Barcelona menutup musim 2023/2024 dengan kemenagan 2-1 atas Sevilla di laga terakhir La Liga musim 2023/2024.

Duel Sevilla dan Barcelona ini ditandai dengan berakhirnya kompetisi Liga Spanyol. Pekan ke-38 ini di selenggarakan di Satdion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin 27 Mei 2024 dini hari WIB.

Berakhirnya laga ini juga menjadi akhir pertemuan Barcelona dan Xavi Hernandez. Xavi telah resmi dipecat Barcelona dari kusi pelatih untuk musim depan.
 
Xavi dan para pemain menutup musim ini dengn hasil yang cukup manis. Barcelona menutup musim ini dengan finish diurutan ke-2, selisih 10 poin dari sang juara La Liga Real Madrid.

BACA JUGA:KUR BNI 2024 Rp 30 Juta Cicilan Hanya Rp 500 Ribuan di Bulan Mei 2024

BACA JUGA:PKN dan PSI Kompak Bantah Kabar Sudah Berikan Dukungan di Pilwako Jambi 2024

Bertandang ke markas Sevilla, Barcelona langsung tancap gas. Di awal babak pertama Barcelona mencoba mengancam gamang Sevilla dengan kombinasi serangan para pemain.
Laga baru berjalan 15 menit, lebih dulu membuka keunggulan. Robert Lewandoski catatkan nanya di papan skor setelah berhasil cetak gol akrobatik ke gawang Sevilla.
 
15 menit kemudian Sevilla berhasil menyamakan kedudukan. Di menit ke-30 Youssef En-Nesyri lepas dari jebakan offside dan melepaskan bola sepakan rendah melewati celah kaki Marc-Andre ter Stegen hingga masuk ke gawang. Tidak ada lagi gol tercipta dibabak pertama, skor imbang 1-1 menutup pertandingan babak pertama.

Di babak kedua Barcelona berhasil unggul kembali, pada menit ke-59 Fermin Lopez berhasil mengoyak gawang Sevilla. Lopez meluncurkan bola tembakan rendah dari luar kotak penalti yang gagal digapai kiper Sevilla, Orjan Nyland. Barcelona unggul 2-1. Sevilla berusaha untuk mencetak gol penyeimbang, sayang tandukan Lucas Ocampos masih dapat dihalau oleh  Ter Stegen.

Sampai pluit akhir babak kedua dibunyikan, tim tuan rumah tidak kungjung mencetak gol penyeimbang. Maka laga terakhir ini dimenangkan oleh Los Cules dengan skor 2-1.

BACA JUGA:Ahok Mengaku Tidak Begitu Paham Sumatera Utara

BACA JUGA:Pejabat Polri Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya Ibu Mendagri Tito Karnavian, Ada Karangan Bunga dari Jokowi

Hasil ini mengantarkan Barcelona ke tujuan mereka, Barcelona bertekad akan menutup musim ini dengan finish diurutan ke-dua. Di musim ini Barcelona sukses menutup La Liga musim 2023/2024 dengan finish diurutan ke-dua mengumpulkan 85 poin, selisih 10 poin dari rivalnya Real Madrid.*



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: