Temui Aksi Massa di Tembesi, Komisi III DPRD Provinsi Jambi Minta Persoalan Tongkang Batu Bara Ada Solusi

Temui Aksi Massa di Tembesi, Komisi III DPRD Provinsi Jambi Minta Persoalan Tongkang Batu Bara Ada Solusi

Komisi III DPRD Provinsi Jambi Minta Persoalan Tongkang Batu Bara Ada Solusi-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dua Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Abun Yani bersama Rukiya Alfa Robi diundang oleh ribuan masyarakat Desa Rantau Kapas Mudo, Rantau Kapas Tuo dan Pelayangan Muaro Tembesi yang berdekatan dengan jembatan bentang panjang Tembesi Kabupaten Batanghari. 

Pasalnya di sana adanya aksi warga sampai dengan adanya insiden kapal batubara terbakar yang diduga dilempar oleh massa dari atas jembatan Tembesi. 

Setelah tiba di lokasi, mereka berdua pun langsung menemui warga yang sudah menunggu dan langsung menggelar diskusi terkait apa yang menjadi tuntutan warga.

Di mana warga dari tiga desa tersebut mendesak pihak terkait untuk sama sama menjaga aset negara yakni Jembatan dari hantaman Tongkang batu bara.

BACA JUGA:Masih Muda kok Sudah Asam Urat? Ternyata Ini Penyebabnya 

BACA JUGA:Sulit Pindah ke Lain Hati, Ini 5 Zodiak Butuh Waktu Lama Move On dari Mantan

Abun Yani pun langsung berkomunikasi dengan Wakil Ketua Satgas Pengawasan dan Penegakan Hukum (Wasgakkum) Provinsi Jambi Johansyah untuk dapat menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Sehingga dapat disimpulkan amarah warga memuncak karena adanya salah satu tongkang batu bara yang nekat melintas.

Padahal pada 16 Mei 2024 lalu pasca adanya penyangga tiang Jembatan Aurduri 1 Provinsi Jambi yang ditabrak tongkang sudah diumumkan bahwa, dilarang beroperasi di jalur sungai sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

"Artinya kita sama sama sudah tahu ada yang nama nya one prestasi ya, jadi kita sama sama berharap agar dapat menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat dengan segera rapat kembali melibatkan semua pihak, termasuk masyarakat untuk diajak," kata Abun Yani.

BACA JUGA:Hasil Final Piala FA, Manchester United menang 2-1 Atas Manchester City 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Batik Air Tujuan Jambi Terpaksa Mendarat di Palembang

Abun Yani bersama Robi juga diajak oleh warga untuk langsung melihat kondisi tiang penyangga Jembatan Tembesi tersebut dengan menggunakan tugbot.

"Pertama kita datang kesini karena diminta oleh masyarakat, karena kita sebagai wakil rakyat juga ada kewajiban untuk turun ke masyarakat kita dan tadi kita sudah melihat kondisi bawah jembatan yang masyarakat khawatirkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: