Setelah Resmi Dipecat, Xavi Hernandez Beri Pesan Perpisahan Untuk Fans Barcelona

Setelah Resmi Dipecat, Xavi Hernandez Beri Pesan Perpisahan Untuk Fans Barcelona

Xavi Hernandez ucapkan salam perpisahan untuk para Cules--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDXavi Hernandez telah resmi dipecat leh Barcelina dari kursi pelatih untuk musim depan. Kabar ini telah resmi disampaikan oleh pihak Barcelona memalalui laman instagram mereka, Jumat 24 Mei 2024.

"Pada hari Jumat, presiden FC Barcelona Joan Laporta telah memberi tahu Xavi Hernández bahwa dia tidak akan melanjutkan sebagai pelatih tim utama di musim 2024-2025," bunyi pernyataan Barcelona.

Sebelumnya, diawal tahun 2024 Xavi sudah mengumumkan bahwa dirinya akan mundur sebagai pelatih Barcelona. Berkat bujukan dari Laporta, Xavi kemudian putuskan untuk tetap bertahansebagai pelatih Barcelona.

Pemutusan hubungan ini didasarkan pada perseteruan Xavi dan Presiden Klub Barcelona, Joan Laporta. Laporta merasa tersinggung dengan perkataan pelatih yang berusia 44 tahun ini, Xavi mengatakan kondisi keungan Barcelona tidak sama dengan klub lain yang sangat menguntungkan.

BACA JUGA:Wah Ternyata di 3 Negara Ini Punya Tradisi Unik saat Idul Adha, Indonesia Termasuk?

BACA JUGA:Pendaki yang Hilang di Gunung Kerinci Ditemukan, Begini Kondisinya
 
Melalui Instagram pribadi (@xavi), Xavi mengucapkan terimakasih kepada Cules yang telah mendukungnya dalam masa sulitnya sebagai pelatih Barcelona. Ia juga bersyukur atas kesempatan dapat melatih Barcelona selama dua tahun.

"Dear Cules, Pada hari Minggu, masa saya di bangku cadangan Barca akan berakhir. Tidak pernah mudah untuk meninggalkan klub dalam hidup Anda, tapi saya sangat bangga, setelah dua setengah tahun memimpin ruang ganti yang sudah seperti keluarga kedua," isi pernyataan Xavi.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas dukungan dan kasih sayang mereka, yang selalu berada di sisi saya dan selalu memberikan penghargaan yang sama kepada saya seperti saat saya menjadi pesepakbola. Mulai hari Minggu saya akan menjadi Cules di tribun, baik sekarang di Estadi Olímpic atau dalam beberapa bulan di Camp Nou. Karena sebelum menjadi pemain atau pelatih, saya adalah penggemar Barcelona dan saya hanya menginginkan yang terbaik untuk klub dalam hidup saya, yang selalu siap membantu saya," sambungnya.

"Saya telah bekerja dengan sekelompok pemain fantastis dan staf yang spektakuler. Terima kasih kepada mereka semua, kami telah mencapai tujuan yang ditetapkan, yang puncaknya tahun lalu adalah Liga dan Piala Super. Musim ini segalanya tidak berjalan seperti yang kami inginkan, namun kami telah melangkah lebih jauh dan membantu generasi baru pesepakbola muda La Masia tumbuh yang membuat kami semua fans Barcelona bersemangat."
BACA JUGA:Hasil Venezia Vs Palermo, Jay Idzes Lolos ke Final Play-off Serie B

BACA JUGA:Pipa Minyak Milik Pertamina di Mestong, Muaro Jambi Bocor
"Terima kasih banyak untuk semuanya. Kepada para fans, para pemain, staf, karyawan klub, Presiden, Dewan Direksi, direktur olahraga, media dan semua orang yang telah berbagi perjalanan dengan saya selama dua setengah musim ini. Saya berharap yang terbaik di klub yang saya sayangi. Visca Barca," demikian kata Xavi Hernandez.*


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber