Hasil Venezia Vs Palermo, Jay Idzes Lolos ke Final Play-off Serie B

Hasil Venezia Vs Palermo, Jay Idzes Lolos ke Final Play-off Serie B

Jay Idzes bek Timnas Indonesia yang bermain untuk Venezia--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Venezia sukses melaju ke babak final play-off Serie B. Hasil itu didapat menyusul kemenangan Venezia saat menjamu Palermo 2-1 pada leg kedua semifinal play-off promosi ke serie A, Sabtu 25 Mei 2024 dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Venezia hanya butuh hasil imbang untuk lolos setelah menang 1-0 pada leg pertama. Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, dimainkan Venezia sejak awal pertandingan.

pada babak pertama, Venezia langsung menggebrak dan berhasil mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Tanner Tessmann membobol gawang Palermo dengan bola tembakan jarak jauhnya.

pada menit ke-30, bek Timnas Indonesia Jay Idzes beri Ancaman ke gawang Palermo lewat tandukannya, namun tandukan itu masih jauh dari sasaran.

BACA JUGA:Wajib Diketahui, Berikut Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Berqurban

BACA JUGA:3 Resep Sup yang Cocok Dihidangkan saat Hujan Turun

Keunggulan Venezia bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-43 lewat gol persembahan dari Antonio Candela. Skor ini bertahan hingga laga memasuki jeda turun minum.

Babak kedua pertandingan Palermo berusaha mengejar ketertingalan, hasilnya mereka berhasil menciptakan satu gol pada menit ke-86 akibat gol bunuh diri Michael Svoboda. Hingga pertandingan babak kedua berakhir, skor 2-1 tidak berubah.

Dengan hasil ini Jay Idzes cs lolos ke partai final play-off dengan kememnagan agregat 3-1. Venezia akan bertemu pemenang laga Cremonese vs Catanzaro.


Satu langkah lagi Venezia akan promosi ke Serie A Liga Italia. Jay Idzes cs harus memenangkan laga di partai final agar promisi ke Seria A Liga Italia.

BACA JUGA:Ternyata Telur Tidak Menyebabkan Bisulan, Berikut Faktanya

BACA JUGA:Wah Ternyata di 3 Negara Ini Punya Tradisi Unik saat Idul Adha, Indonesia Termasuk?

Final babak play-off akan dimainkan pada 31 Mei 2024 (leg pertama) dan 3 Juni 2024 (leg kedua). Nah, jadwal final ini berdekatan dengan agenda Timnas Indonesia.

Keberhasilan Venezia ke final play-off promosi membuat Idzes berpeluang tampil di Serie A. Di lain sisi, sukses itu memberikan dampak tersendiri terhadap timnas senior yang akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina yang berlangsung pada 6 dan 11 Juni. Pasalnya, Idzes hanya mempunyai waktu yang singkat untuk memulihkan kebugaran selepas menjalani jadwal padat, mengingat penerbangan dari Italia ke Indonesia memakan waktu tidak sedikit.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber