Mengenal Lebih Dekat Sosok Dr dr Deri Mulyadi, Calon Bupati Kerinci 2024

Mengenal Lebih Dekat Sosok Dr dr Deri Mulyadi,  Calon Bupati Kerinci 2024

Profil Dr Deri -Foto : ilustrasi-Jambi-independent.co.id

 Kemudian Deri menyelesaikan pendidikan spesialis Orthopaedi dan Traumatologi tahun 2010, Deri kemudian bertugas di RSUD H.Hanapi Muara Bungo.

Dr.dr. Deri juga menjadi  manager shorinji kempo bandung 2010, ketua shorinji kempo Bungo  2010 2014 pengurus shorinji kempo Provinsi Jambi 2016 pada tahun 2011. 

Selain itu Dr.dr Deri Mulyadi juga aktif sebagai seorang dosen di beberapa fakultas, seperti menjadi dosen luar biasa pasca sarjana Fakultas ilmu kesehatan masyarakat Universitas Andalas. 

BACA JUGA:Aleix Espargaro Umumkan Akan Pensiun dari MotoGP Musim 2024

BACA JUGA:Tim Milenial Daftarkan Tafyani ke PPP sebagai Calon Bupati

Deri menjelaskan bahwa selama bertugas, dirinya pernah menjabat sebagai ketua IDI wilayah Jambi .”saya menjadi ketua ikatan dokter Indonesia (IDI)  tahun 2014 dan pengurus di wilayah Jambi.”ungkapnya. 

Pada tahun 2016, Dr.dr. Deri menjadi dosen staf pengajar fakultas kedokteran ilmu kesehatan universitas Jambi dan dokter spesialis Orthopaedi dan Traumatologi di RSUD Raden Mattaher provinsi Jambi. Sebagai hukum kesehatan saya juga staf pengajar fakultas hukum universitas Jambi tahun 2019. 

Sebagai seorang aktivis, Deri pernah menjabat beberapa organisasi seperti Ketua IDI wilayah Jambi Dua periode tahun 2015-2021, pengurus KAHMI Provinsi Jambi, pengurus ICMI provinsi Jambi dan Pengurus Muhammadiyah Provinsi Jambi Bidang kesehatan. Dr dr. Juga aktif sebagai pengurus PB IDI sebagai anggota biro hukum pembinaan dan pembelaan Anggota tahun 2015-2021  bidang advokasi PB IDI  2021 2024 Ketua majelis wilayah kehormatan dan etik kedokteran IDI wilayah  Jambi 2021 2024 ketua bidang hukum pembinaan dan pembelaan anggota PB persatuan ahli bedah Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI)  2018 hingga sekarang.

Selain itu, Cucu seorang Pejuang kemerdekaan Republik Indonesia ini,  juga menjabat sebagai sekretaris dewan etik PB PABOI 2018 hingga sekarang. sebagai akademisi hukum kesehatan dan pengurus organisasi. 

BACA JUGA:Tim Milenial Daftarkan Tafyani ke PPP sebagai Calon Bupati

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Tugboat Penarik Tongkang Batu Bara Terbakar di Perairan Tembesi

Bapak empat orang anak ini juga  berperan sebagai mediator dan konsultan hukum kesehatan dalam membantu menangani berbagai masalah hukum dan profesi dokter hingga sekarang. selama pengurus IDI wilayah dirinya juga ditunjuk sebagai mitra BPJS ketua kendali mutu dan biaya, dewan pakar dan pertimbangan  klinis Dinas Kesehatan Provinsi Jamb. Sebagai ketua Badan pengawas Rumah Sakit provinsi  Jambi tahun 2017-2023 dalam menyelesaikan berbagai masalah profesi  dan Rumah Sakit di provinsi Jambi.

Dengan pengalaman sebagai seorang dokter, sebagai seorang akademisi dan juga sebagai seorang hukum kini, Kini Drm Deri Mulyadi berniat untuk mengabdikan dirinya di tanah kabupaten Kerinci, bahkan dirinya siap mewakafkan dirinya untuk kabupaten Kerinci. 

"Saya wakafkan pikiran tenaga dan waktu untuk bupati kerinci 2024 kita ikhtiarkan  untuk kerinci  baru, saya mengajak seluruh elemen masyarakat dan khusus yang kelinci kerinci yang berakhlak adil rukun dan unggul mohon doa semoga menjadi amal bagi kita semua,”ucap Deri Mulyadi Dosen Fakultas Hukum Universitas Jambi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: