Bupati Batanghari Buka MTQ Tingkat Kecamatan di Desa Aur Gading

Bupati Batanghari Buka MTQ Tingkat Kecamatan di Desa Aur Gading

Bupati Batanghari buka MTQ tingkat kecamatan -Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bupati BATANGHARI Mhd. Fadhil Arief pada senin malam 20 Mei 2024 membuka langsung kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV Tahun 2024 di Desa Aur Gading.

 Bupati Mhd. Fadhil Arief dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini merupakan ajang untuk meciptakan sarana media menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari isi kandungan Al-Qur'an. 

Dirinya berharap generasi muda di Kabupaten Batanghari dapat mempelajari dan menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup di zaman sekarang ini.

"Kita jadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup dalam menghadapi pengaruh era globalisasi serta era digitalisasi pada  saat ini. 

BACA JUGA:Angkut Jerigen Diduga Isi BBM, Toyota Avanza Hitam Terbakar di Depan Rumah Makan Rindu Alam Jambi

BACA JUGA:M. Fadhil Arief Terima Rekomendasi DPP PPP untuk Pilkada Batanghari

Selain itu generasi muda anak-anak kita merupakan regenerasi penerus perjuangan kita di Kabupaten Batanghari dan penerus kita di Kecamatan Batin XXIV.

"Berharap, generasi-generasi yang cerdas berakhlak, beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt dapat terbentuk dengan adanya kegiatan ini,"ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap semua pihak dapat bersinergi untuk bersama-sama meningkatkan kualitas proses pembelajaran anak-anak di Kabupaten Batanghari.

Sehingga dapat menuju cita-cita mulia dapat terwujud untuk menjadikan Kabupaten Batanghari bebas dari buta aksara Al Qur'an.

BACA JUGA:Tips agar Terhindar dari Bahaya Aquaplaning

BACA JUGA:Angkut Jerigen Diduga Isi BBM, Toyota Avanza Hitam Terbakar di Depan Rumah Makan Rindu Alam Jambi

"Yang nantinya Kabupaten Batanghari tidak hanya terbebas buta aksara Al Qur'an tetapi juga menjadi kabupaten pencetak regenerasi muda penghafal Al-Qur'an, hafizh dan hafizah," ujarnya.

Fadhil juga menyampaikan rasa bangganya, lantaran pada ajang MTQ tingkat Kecamatan Batin XXIV ini seluruh pesertanya merupakan putra/ putri terbaik Kabupaten Batanghari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: