Final Liga Europa: Atalanta Libas Leverkusen 3:0, Lae Dea Juara Liga Europa!

Final Liga Europa: Atalanta Libas Leverkusen 3:0, Lae Dea Juara Liga Europa!

Ademola Lookman yang berhasil membawa Atalanta juara Liga Europa dengan hattricknya--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Atalanta berhasil keluar sebagai juara Liga Europa musim 2023/2024 setelah berhasil mengalahkan Leverkusen pada pertandingan final Liga Europa  dengan skor telak 3:0. Atlanta sukses mencetak sejarah, sebagai tim Italia pertama yang menjuarai Liga Europa. Laga Atlanta Vs Leverkusen ini di gelar di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, Kamis 23 Mei 2024 dini hari WIB.

Atalanta berhasil tampil sempurna dalam laga kali ini, Ademola lookman menjadi bintang kemenangan Atalanta setelah berhasil cetak hattrick ke gawang Leverkusen.

Pada babak pertama pertandingan, Atalanta sukses memberikan kejutan yang sedang dalam kondisi tertekan oleh Leverkusen. Justru Lae Dae yang membuka keran gol pertama kali pada menit ke-12. Ademola Lookman sukses meanfaatkan umpan ciamik dari Davide Zappocosta, tendangan Lookman gagal diantisipasi oleh kiper Leverkusen Matej Kovar.

Lookman kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-26, memanfaatkan kesalahan operan dari para pemain Leverkusen, lookman berhasil mencuri bola dan melesatkan satu tendangan ke pojok kanan gawang yang gagal diantisipasi oleh Matej Kovar. Skor 2-0 untuk keunggulan sementara Atalanta mengakhiri pertandindingan babak pertama ini.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Bahan Makanan yang Tidak Boleh Dicuci Sebelum Dimasak

BACA JUGA:Terima SK, Pengurus KONI Tebo Bakal Dilantik, Jawir: Start Menuju KONI Berprestasi

Pada pertandingan babak kedua, anak asuh Xabi Alonso masih memagang kendali pertandingan. Namun, leverkusen masih kesulitan untuk menembus celah barisan pertahanan dari Atalanta. Atalanta juga masih dengan pola yang sama, yakni bermain dengan menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Leverkusen yang berusaha untuk mengejar ketertinggalan justru dihukum kembali oleh Lookman. Pemain asal Nigeria ini sukses mencetak gol ketiganya untuk Atalanta pada menit ke-75. Tembakaan keras kaki kirinya ke pojok atas kiri gawang tidak dapat dibendung oleh Matej Kovar.

Tertinggal 3-0 Leverkusen semakin terdesak, kendati tim ini memegang jalannya pertandingan, namun tidak ada satu pun peluang berarti yang tercipta dari kaki para pemain.

BACA JUGA:5 Pemeriksaan Kesehatan yang Wajib Dilakukan Oleh Pria

BACA JUGA:PLN bersama Pemerintah Ajak Komunitas Global Berkolaborasi dalam Pendanaan Transisi Energi

Sampai akhir pertandingan skor 3-0 tidak berubah. Dengan hasil ini, Atalanta berhasil keluar sebagai juara Liga Europa 2023/2024, dan berhasil mematahkan trend tak terkalahkan Leverkusen dalam satu musim ini. Sebelumnya, Leverkusen berhasil bermain tanpa kekalahan dari 51 pertandingan di semua kompetisi.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber