Hasil Drawing AFF (Asean Cup) 2024, Indonesia Kembali Bertemu dengan Vietnam!

Hasil Drawing AFF (Asean Cup) 2024, Indonesia Kembali Bertemu dengan Vietnam!

Hasil drawing Asean Cup 2024, Inonesia tergabung ke dalam grup B bersama Vietnam--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Drawing piala AFF (Asean Cup) 2024 telah dilangsungkan di Hanoi, Vietnam pada Selasa 21 Mei siang lalu. Hasilnya, terdapat 2 pembagian grup dan Timnas indonesia tergabung ke dalam grup bersama dengan Vietnam.

Asean Cup ini akan digelar mulai dari tanggal 23 November sampai dengan 21 Desember mendatang. Sesuai dengan peraturan Piala AFF sebelumnya yang kini telah berganti nama menjadi Asean Cup, bahwa setiap tim akan melakoni laga dua kali kandang dan dua kali tandang pada pertandingan di fase grup.

Kemudian dalam fase grup semifinal dan final, masing-masing tim akan melakoni laga dua leg kandang-tandang. Aturan penyisihan grup juga sama, bahwa setiap tim harus mendapatkan posisi juara grup atau runner up untuk lolos dari fase penyisihan.

Yang menarik dari hasil drawing Asean Cup tahun ini adalah, bertemunya kembali Indonesia dengan Vietnam. Piala AFF terakhir, Indonesia harus terhenti langkahnya di babak semifinal setelah kalah agregat 2-0 dari Vietnam. Terhitung Indonesia sudah bertemu sebanayak 3 kalai dalam tahun ini, mulai dari Piala Asia, Kualifikasi Piala Dunia, dan Asean Cup.

BACA JUGA:Warga Kerinci Temukan Paket Ganja di Belakang Tribun Lapangan Bola

BACA JUGA:Jangan Lupa Tersenyum Ada Manfaatnya untuk Kesehatan Mental
 
Mengetahui hasil drawing ini, pelatih timnas Indonesia Shin Tae Young hanya membalas emot ketawa setelah diberitahu lewat chat oleh Sumardji perwakilan PSSI

“Saya sudah berkomunikasi dengan coach Shin Tae Young, dia ketawa saja,” kata Sumardji terakit respon pelatih timnas Indonesia itu.

Berikut adalah pembagian grup Piala Asean Cup 2024
Grup A Piala Asean Cup 2024
• Thailand
• Malaysia
• Singapura
• Kamboja
• Pemenang Play-off Brunei/Timor Leste

Grup B Piala Asean Cup 2024
• Vietnam
• Indonesia
• Filipinan
• Mynmar
• Laos

BACA JUGA:Bingung Mau Masak Apa? Ini Dia Resep Simpel Sosis Telur Masak Sambal

BACA JUGA:Anak Kos Wajib Tahu! Resep Telur Trasi Bawang Menu Simpel dan Gampang Buatnya

Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang pertama mereka melawan Mynmar pada, Minggu 24 November 2024. Dan akan menjamu Laos pada Rabu 27 November 2024. Indonesia akan bertemu dengan Vietnam pada Sabtu 30 November 2024. Dan pertandingan terakhir timnas Indonesia di babak penyisihan grup, Indonesia akan menjamu Filipina pada hari Sabtu 7 Desember 2024.

Ini akan menjadi tantangan bagi timnas Indonesia dan coach Shin Tae Young, karena dalam sejarah piala AFF timnas Indonesia belum pernah sama sekali menjuarai kompetisi ini. Timnas Indonesia seakan mendapat kutukan, enam kali masuk final, enam kali gagal juara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber