Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Kapal

Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Kapal

Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari-Ist/jambi-independent.co.id-

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDTongkang tabrak jembatan di BATANGHARI, Ditpolairud Polda Jambi panggil pemilik kapal.

Kapal Tugboat dan Tongkang yang membawa batu bara itu kembali menabrak jembatan Muara Tembesi Desa Pelayangan yang menyebabkan kerusakan pada jembatan pada Minggu 5 Mei 2024.

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi, Kombes Pol Agus Tri Waluyo melalui Kasubdit Gakkum AKBP Wahyu Hidayat mengatakan, bahwa pihaknya telah turun melakukan pengecekan bersama Sekdes dan masyarakat Desa Pelayangan, Muara Tembesi.

Kata dia, pihaknya juga telah melayangkan surat ke pihak-pihak yang terlibat seperti BPTD, KSOP, BPJN, serta pemilik kapal, nakhoda dan ABK.

BACA JUGA:Sukseskan HUT RI di IKN, Jasa Raharja dan Korlantas Polri Wujudkan Kamseltibcarlantas dan Zero Accident

BACA JUGA:Transaksi Capai Rp 782 Juta, Siginjai 2024 yang Digelar Bank Indonesia Jambi Sukses Digelar

Untuk kronologi kejadiannya sendiri, AKBP Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa adanya laporan masyarakat sekitar, yang mendengar adanya suara berbunyi keras seperti ada kecelakaan mobil.

“Kemudian, saudara Romadhon berlari menuju ke pinggir sungai dekat jembatan. Pada waktu sampai di pingir sungai melihat ada Ponton sudah menepi ke pinggir dari jembatan,” kata dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan Romadhon  menghidupkan senter, secara bersamaan juga kemudian kapal mematikan lampu penerangan kapal.

“Kemudian dihidupkanya lampu sorot bagian belakang yang menghadap ke ponton, selanjutnya saudara Romadhon disuruh warga Ustad Hamdani untuk mengejar dan memvideokan kapal tersebut,” bebernya.

BACA JUGA:Kurang Percaya Diri, Ini 6 Zodiak Gampang Merasa Minder, Terutama saat Tak Miliki Banyak Uang

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Pilih Jadi Oposisi di Kabinet Prabowo-Gibran

Masih kata AKBP Wahyu Hidayat, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi dari warga masyarakat di sekitar jembatan yang menyaksikan dan mengetahui.

“Dan juga mendapatkan keterangan langsung dari nahkoda kapal yang menyerempet tiang jembatan tersebut,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: