Ini Jenis Makanan yang Mampu Mengatasi Stres

Ini Jenis Makanan yang Mampu Mengatasi Stres

Makanan yang Mampu Mengatasi Stres-ist/jambi-independent.co.id -freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Stres adalah hal yang tidak bisa dihindari. Namun, kamu dapat mengurangi Stres dengan mengonsumsi makanan sehat secara teratur.

Beberapa makanan ini telah teruji secara ilmiah memiliki senyawa kimia yang dapat mengurangi tingkatan stres dalam tubuh.

Tetapi perlu diingat, jika tingkat stresnya cukup tinggi, lebih baik meminta bantuan dari seorang psikolog untuk mendapatkan perawatan yang sesuai.

Para ahli yakin bahwa memiliki pola makan seimbang dan bergizi adalah langkah krusial untuk mencapai kesehatan yang optimal. 

BACA JUGA:Zodiak Pandai Menjaga Rahasia

BACA JUGA:Pemprov Jambi Kembali Buka Operasional Batu Bara, Ini Skema Rute Jalur Darat yang Wajib Dipatuhi Perusahaan

Jadi, ketika kamu merasa tertekan, berikut ini beberapa jenis makanan yang harus kamu konsumsi untuk membantu mengurangi stres.

1. Ubi jalar

Mengonsumsi ubi jalar merupakan cara yang efektif untuk mengurangi stres. Selain mudah ditemukan dan harganya terjangkau, ubi jalar merupakan sumber karbohidrat yang kaya akan gizi yang dapat membantu kamu mengurangi kadar hormon stres kortisol.

Walaupun kadar kortisol diatur secara ketat, stres jangka panjang bisa mengakibatkan gangguan dalam regulasi kortisol, yang dapat mengakibatkan peradangan, rasa sakit, dan dampak negatif lainnya.

Ubi jalar juga sumber karbohidrat yang sangat baik untuk tubuh. Ia juga mengandung nutrisi penting seperti vitamin C dan potasium, yang mampu membantu mengatasi stres.

BACA JUGA: Zodiak Paling Banyak Disayang Orang

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Dibuka Juni 2024? Tersedia 1,28 Juta Formasi, Ini Kata MenPANRB

2. Dark chocolate 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: