Kebiasaan Buruk Bisa Memicu Penyakit Asam Urat

Kebiasaan Buruk Bisa Memicu Penyakit Asam Urat

Asam Urat--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Asam urat merupakan zat kimia yang ada di dalam tubuh ketika seseorang mencerna purin. Tubuh dapat membuat Asam urat saat memecah purin atau dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung purin. Purin adalah senyawa alami yang bisa menghasilkan Asam urat

BACA JUGA:Miliki Tujuan Hidup, Ini 5 Zodiak Selalu Buat Resolusi di Tahun Baru, Langsung Tetapkan Target

Namun, apabila komponen tersebut terlalu banyak menumpuk di dalam tubuh, maka kristal asam urat bisa meningkat hingga berpengaruh pada persendian. 

Setiap orang bisa berisiko untuk terkena penyakit asam urat. Penyakit ini bisa dikenali sejak dini melalui beberapa tanda, seperti serangan nyer pada beberapa bagian sendi. 

Untuk itu sebaiknya hindari kebiasaan buruk ini yang bisa memicu penyakit asam urat :

1. Kelebihan Berat Badan

Kelebihan berat badan bisa meningkatkan risiko seseorang untuk terkena asam urat. Solusi untuk mengatasi situasi ini adalah dengan menjaga berat badan yang sehat secara signifikan. Hal ini dapat dicapai melalui cara sederhana, berupa diet dan olahraga.

Pengendalian berat badan dibutuhkan untuk memperlambat perkembangan dari kadar asam urat. Pasalnya, kelebihan berat badan atau obesitas bisa menambahkan tekanan pada sendi.

 Itulah sebabnya, menurunkan berat badan bisa membantu dalam meringankan rasa sakit tersebut. Tidak hanya dilakukan untuk turunkan asam urat, mengendalikan berat badan juga bisa berpengaruh untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. 

2. Mengonsumsi Banyak Minuman Manis, Soda, dan Alkohol

Kebiasaan buruk lainnya yang bisa menyebabkan peningkatan asam urat adalah konsumsi minuman manis dan soda. Hindari untuk meminum soda dan jus manis, terlebih yang mengandung sirup jagung fruktosa tinggi karena dapat berisiko pada asam urat. 

Keadaan serupa juga dapat dirasakan apabila mengonsumsi banyak alkohol. Minuman-minuman tersebut bisa menambah kalori hingga berpengaruh pada berat badan dan masalah metabolisme. Secara lebih lanjut, maka timbul.

BACA JUGA:Film 'Menjelang Ajal', Horor Terbaru yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

BACA JUGA:Ini 5 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami dengan Jeruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: