Cek, Ini 8 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Ginjal Kamu

Cek, Ini 8 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Ginjal Kamu

Makanan yang baik untuk kesehatan ginjal.-ist/jambi-independent.co.id-

Bawang putih mengandung banyak mangan, vitamin B6, dan vitamin C yang bermanfaat bagi tubuh, serta memiliki senyawa sulfur yang memiliki sifat anti-inflamasi.

Bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat menjaga kesehatan ginjal dan merupakan opsi makanan bergizi bagi pasien yang mengalami gagal ginjal kronis.

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan di Usia 40 Tahun

BACA JUGA:Segudang Manfaat Senyum bagi Kesehatan Tubuh dan Mental

3. Kembang kol 
Kembang kol juga merupakan pilihan makanan sehat untuk ginjal.

Sayuran ini kaya akan nutrisi seperti vitamin B9 (asam folat), vitamin C, dan vitamin K, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan ginjal dan cocok untuk dikonsumsi oleh pasien dengan masalah ginjal.

4. Nanas
Nanas adalah buah yang bermanfaat bagi kesehatan ginjal karena memiliki kandungan kalium rendah dan kaya akan serat, magnesium, vitamin C, dan bromelain.

Dalam setiap 100 gram nanas terdapat 109 kalium, jumlah ini tergolong rendah jika dibandingkan dengan kandungan kalium dalam buah lain. Kadar kalium yang rendah ini tidak akan memberikan beban tambahan pada kerja ginjal.

BACA JUGA:Ternyata Sukun Itu Bermanfaat untuk Kesehatan, Lho!

BACA JUGA:Konsumsi 5 Sayuran ini untuk Kesehatan Mata, Lebih Segar dan Penglihatan Tak Kabur

5. Bluberi 
Bluberi memiliki khasiat bagi kesehatan ginjal karena mengandung banyak antioksidan dan memiliki kandungan sodium, fosfor, dan kalium yang rendah.

Blueberi juga sumber serat dan vitamin C yang rendah kalori.

Antioksidan membantu melindungi sel-sel ginjal dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, yang dapat mengganggu fungsi ginjal. 

Studi menyatakan bahwa dengan konsumsi bluberi secara rutin dapat terlindungi dari risiko kanker, penyakit jantung, meningkatkan kesehatan otak hingga fungsi ginjal.

BACA JUGA:Pilih 5 Buah Ini Baik untuk Bahan MPASI Anak, Aman dan Mengandung Banyak Gizi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: