5 Rekomendasi Makanan yang Cocok Dikonsumsi Saat Pencernaan Bermasalah

5 Rekomendasi Makanan yang Cocok Dikonsumsi Saat Pencernaan Bermasalah

Rekomendasi Makanan yang Cocok Dikonsumsi Saat Pencernaan Bermasalah-Freepik/jambi-independent.co.id-

Didalam yogurt terdapat banyak probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan. 

Selain itu yogurt memiliki tekstur yang lembut sehingga mudah di cerna oleh tubuh, yogurt dapat dikonsumsi dengan Granola atau buah-buahan usahakan pilih yogurt yang rendah lemak atau yang plain saja untuk di konsumsi.

3. Telur rebus

Telur rebus memiliki kandungan vitamin b kompleks dan juga protein yang tinggi, sehingga baik untuk kesehatan. Telur rebus memiliki tekstur yang lunak sehingga mudah untuk dikonsumsi siapapun.

4. Pisang 

Pisang memiliki serat yang tinggi dan juga kalium,pisang juga memiliki tekstur yang lembut serta mudah dicerna jadi pisang bagus dijadikan camilan oleh orang-orang yang mengalami gangguan pencernaan. 

5. Jahe

Jahe bisa dimanfaatkan untuk menghangatkan tubuh, sehingga jahe cocok untuk mengurangi kembung dan juga masalah pencernaan yang lainnya. 

BACA JUGA:Keras Kepala, Ini 4 Zodiak Sulit Mendengarkan Pendapat Orang Lain

BACA JUGA:Telkomsel Resmi Luncurkan Layanan eSIM, Pelanggan Bebas Pilih Nomor Sendiri

Jahe bisa dikonsumsi dengan cara diseduh dengan air hangat, bisa dicampur dengan susu hangat, atau bisa dijadikan bahan pelengkap dalam minuman herbal.

Itulah beberapa rekomendasi makanan yang cocok dikonsumsi saat bermasalah, selain makanan diatas kita juga bisa mengkonsumsi makanan yang lain yang mengandung serat dan lemak tak jenuh. 

Serat bisa di temui di berbagai macam buah-buahan dan sayur-sayuran, sedangkan lemak tak jenuh bisa di temukan di minyak zaitun, minyak zaitun ini bisa memperlancar pencernaan ditubuh kita.

Selain dari makanan kita juga bisa mengkonsumsi minuman yang bisa menjaga kesehatan pencernaan seperti smoothies buah, teh Hijau, air kelapa, atau pun perasaan air kunyit.

BACA JUGA:Persiapkan Diri Kamu! Berikut Tips Serta Strategi Lolos CPNS 2024 Anti Gagal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: