Para Tokoh di Muaro Jambi Dukung Bachyuni Nyalon Jadi Bupati karena Dinilai Peduli dan Merakyat

Para Tokoh di Muaro Jambi Dukung Bachyuni Nyalon Jadi Bupati karena Dinilai Peduli dan Merakyat

PJ Bupati Bachyuni didorong untuk maju di Pilkada -Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Program dan kegiatan Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah selama dua tahun diapresiasi sangat positif oleh para tokoh agama dan masyarakat.  

Mereka menilai Bachyuni sebagai bupati yang bukan saja cerdas dan merakyat, tapi juga sigap dan peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

Hal itu, antara lain, diungkapkan Karnisyah, Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Muaro Jambi.

"Beliau adalah sosok pemimpin yang sangat peduli dan merakyat. Sejumlah kegiatan dan programnya benar-benar menyentuh kebutuhan rakyat hari ini,” katanya kepada pers usai mengikuti acara Halal BiHalal yang diadakan Pemda Muaro Jambi pada Kamis, 17 April 2024.

BACA JUGA:Jangan Asal Baring, Inilah Posisi Tidur yang Tepat Ketika Asam Lambung Sedang Naik!

BACA JUGA:Polri Gelar Pelatihan Digital Forensik Siber di Akpol Semarang

Karnisyah mencontohkan rangkaian kegiatan Bachyuni selama Ramadhan. Dimulai dengan sahur pertamanya di rumah warga kurang mampu dengan mengajak istrinya, hingga berkeliling pada malam takbiran menemui sejumlah warga untuk memberinya sembako.

“Saya melihat beliau seperti khalifah Harun Al Rasyid. Saat takbir berkumandang dimana-mana, Pak Bachyuni mengajak anak dan istrinya untuk menemui warga-warga miskin hanya ingin memastikan, jangan sampai ada warganya yang besok mau lebaran tak punya beras atau sesuatu yang bisa dimasak,” ungkapnya.

Sikap senada disampaikan Sopian Hadi, Ketua Komunitas Musisi Sebrang Kabupaten Muaro Jambi. “Sebagai perwakilan komunitas seniman, kami merasa bangga punya Bupati seperti Pak Bachyuni. Beliau benar-benar memimpin dengan hati. Dekat dengan semua kalangan masyarakat dan tidak berjarak dengan rakyatnya,” ujarnya.

Sebagai warga Muaro Jambi, kata Sopian, dirinya dan seluruh warga berharap Bachyuni maju sebagai calon Bupati pada Pilkada 2024 ini. “Jujur, kami berharap betul kepada beliau untuk kembali memimpin kami. Tentu lewat Pilkada. Insya Allah kami akan dukung penuh dan memilihnya nanti,” tegasnya.

BACA JUGA:Ketua KPU Hasyim Asy'ari Dilaporkan ke DKPP Atas Tuduhan Tindak Asusila

BACA JUGA:Ini Sederet Tokoh Penting yang Hadiri Pernikahan Anak Gubernur Jambi

Begitu juga dengan pengakuan tokoh lain seperti Ahmad Baidhowi, yang juga ketua Forum Dai Muaro Jambi. Menurut dia, Bachyuni adalah sosok yang sangat pas dan tepat memimpin masyarakat Muaro Jambi. 

“Beliau itu bukan pemimpin yang  arogan. Sikapnya sangat merakyat, peduli dan sigap terhadap berbagai persoalan yang terjadi ditengah rakyat. Termasuk, jika terjadi musibah seperti banjir, longsor dan lain-lain. Beliau langsung  turun ke lapangan dengan mengajak bersama-sama seluruh elemen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: