Tak Diurus, Ini 5 Tempat Wisata di Indonesia Dulu Ramai Kini Terbengkalai

Tak Diurus, Ini 5 Tempat Wisata di Indonesia Dulu Ramai Kini Terbengkalai

Taman Festival Bali salah satu tempat wisata yang dulu ramai sekarang terbengkalai -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini 5 tempat wisata di Indonesia dulu ramai kini terbengkalai.

Ada banyak tempat wisata di Indonesia yang menjadi tujuan wisata. Tempat tersebut sangat ramai. Namun sayang, tempat wisata yang sebelumnya selalu ramai dipenuhi pengunjung kini nasibnya terbengkalai, ditinggal oleh pengunjungnya.

 Bahkan, kondisinya jika dilihat dengan kasat mata saja, tempat wisata itu seakan sudah beralih fungsi menjadi wisata horor.

Ada sejumlah faktor yang menyebabkan hal itu terjadi. Salah satunya pandemi Covid-19 yang melanda dunia pada tahun 2020 lalu, sehingga membuat bisnis taman bermain pun menjadi terpuruk.

BACA JUGA:Wow, Rizky Febian dan Mahalini Bakal Menikah dalam Waktu Dekat? Ini Kata Sule

BACA JUGA:Apa Itu Denial? Simak 7 Tips Agar Terhindar dalam Pola Denial

Berikut adalah sejumlah objek wisata yang dulunya ramai dan hits, tapi kini sepi seperti kuburan.

1. Depok Fantasi Waterpark.

Depok Fantasi Waterpark atau juga dikenal dengan Aladin Waterpark dikabarkan harus tutup usai terantuk imbas pandemi. Pionir taman rekreasi air di kota Depok, Jawa Barat ini bahkan sudah rata dengan tanah karena akan diubah menjadi komplek perumahan.

Padahal, dulu sebelum ditutup, Aladin Waterpark yang berdiri 2008 silam ini selalu ramai pengunjung, khususnya anak-anak kecil.

 Dengan mengusung nuansa Timur Tengah, taman wisata air yang luas ini memiliki beragam wahana mulai dari seluncuran air tinggi, air mancur, ember tumpah, dan lain-lain.

2. Taman Festival Bali

Jika dahulu Taman Festival Bali ramai dikunjungi turis lokal dan mancanegara, sekarang objek rekreasi ini lebih populer dijadikan sebagai spot foto tempat terbengkalai. Tanaman merambat, semak belukar, serta grafiti yang memenuhi tempat itu memberikan nuansa mencekam namun tetap eksotis.

Berada tak jauh dari Pantai Sanur, Bali, tempat ini diklaim sebagai taman festival yang populer pada masanya. Tetapi akibat krisis, Taman Festival mesti gulung tikar tahun 1999 padahal baru dua tahun dibuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: