Resep Beef Teriyaki, Masak Daging Sangat Simpel Bikin Boros Nasi

Resep Beef Teriyaki, Masak Daging Sangat Simpel Bikin Boros Nasi

Resep beef teriyaki yang patut dicoba.-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Beef teriyaki merupakan menu atau hidangan yang terdiri dari irisan daging sapi yang diiris tipis-tipis yang dimasak dengan saus teriyaki,untuk dagingnya  biasanya menggunakan daging sapi sirloin atau tenderloin.

Daging sapi sirloin sendiri merupakan potongan daging sapi yang mana berasal dari bagian punggung belakang sapi, tepatnya di bawah tulang rusuk belakang serta di atas bagian paha belakang sapi.

Sedangkan tenderloin merupakan bagian potongan daging sapi yang berasal dari punggung, tepatnya di bawah tulang rusuk belakang sapi.

Menu masakan ini menggunakan saus teriyaki yang mana merupakan campuran dari kecap asin, kecap manis, minyak wijen, saus tiram, serta saus teriyaki sachet dan biasanya ditambahkan dengan cincangan jahe juga bawang putih. 

BACA JUGA:Fajar/Rian Terhenti di Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Asia 2024

BACA JUGA:Terlihat dari Kuku! Ini Dia Tanda Gula Darah Tinggi

Saus teriyaki ini digunakan untuk memarinasi daging sapi supaya bumbunya dapat meresap sempurna kedalam daging diamann lebih lama. 

Memasak menu ini termasuk mudah dan simpel hanya perlu menanggung atau menggoreng daging yang sudah dimarinasi hingga matang kemudian sudah dapat disajikan.

Sangat nikmat jika disajikan bersama nasi putih hangat. Beef teriyaki juga sering disajikan bersama sayuran seperti brokoli maupun wortel.

Rasa dari menu ini juga tidak kalah dengan masakan yang cara memasaknya lumayan ribet. Menu ini memiliki asa manis serta gurih yang sangat khas dari saus teriyakinya.

BACA JUGA:Aston Villa dan Club Brugge Menang di Leg Pertama

BACA JUGA:Tim Forensik Polri datang ke Amerika untuk Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Menu ini merupakan hidangan favorit di restoran Jepang. Untuk kamu yang ingin mencoba membuatnya ini dia bahan dan langkah pembuatannya:

Bahan-Bahan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: