Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis AS Meninggal Dunia, Gubernur Jambi Al Haris Berduka

Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis AS Meninggal Dunia, Gubernur Jambi Al Haris Berduka

Gubernur Jambi Al Haris saat pemakaman Irjen Pol (Purn) Muchlis AS.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDJAMBI kehilangan salah satu sosok terbaiknya dengan berpulangnya mantan Kapolda JAMBI, Irjen Pol (Purn) Muchlis AS.

Mantan Kapolda yang lahir di Desa Terusan, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari, Jambi, pada tanggal 5 Mei 1962, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Jambi, pada Rabu 10 April 2024 pukul 23.42 WIB.

Gubernur Jambi, Al Haris, menyampaikan duka yang mendalam atas kepulangan Muchlis AS, mantan Kapolda yang telah berjasa besar bagi Jambi.

Sebagai penghormatan terakhir, Al Haris mengumumkan bahwa Irjen Pol (Purn) Muchlis akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Thehok, Jambi.

BACA JUGA:Simak, Ini Tips Menjaga Kesehatan saat Musim Pancaroba

BACA JUGA:Butuh Waktu, Ini 5 Zodiak Sulit Jatuh Cinta

“Sesuai dengan pesan beliau yang disampaikan oleh putra beliau kepada saya, almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Thehok, Jambi. Kami telah berkoordinasi dengan Kapolda Jambi mengenai hal ini,” ujar Al Haris.

Kata dia, ini merupakan bentuk penghormatan warga Jambi terhadap jasa-jasa almarhum.

"Semoga dengan pemakaman di Taman Makam Pahlawan ini, kita semua dapat mengingat kembali pengorbanan dan dedikasi almarhum terhadap bangsa dan negara,” lanjutnya.

Gubernur Al Haris juga mengajak masyarakat Jambi untuk mendoakan almarhum agar amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan memberikan kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan.

BACA JUGA:PLN ULP Kota Bungo Siap Menjaga Pasokan Listrik Selama Hari Raya Idul Fitri 1445H

BACA JUGA:Pemudik Tak Perlu Khawatir Kehabisan Bensin di Jalinsum, Ada 4 SPBU di Buka 24 Jam

“Semoga memperoleh tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan diampuni segala dosa-dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ujar Al Haris.

Gubernur Jambi Al Haris dan Istri Hesnidar Haris sudah mengunjungi langsung rumah duka di kawasan Kompleks DPRD Provinsi Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, sejak subuh tadi untuk memberikan penghormatan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: