Tradisi Warga Desa Pinang Merah Merangin Meriahkan Takbir Keliling, Sambut Lebaran 2024

Tradisi Warga Desa Pinang Merah Merangin Meriahkan Takbir Keliling, Sambut Lebaran 2024

Takbir Keliling Sambut Lebaran 2024-Enggar/jambi-independent.co.id-

Mulai dari truk, mobil pribadi hingga masyarakat yang menggunakan sepeda motor hadir memenuhi ruas jalan. 

Dalam hal menjaga keamanan, biasanya para banser hadir mengarahkan rute dan menjaga kertiban masyarakat saat berkeliling. 

Kemeriahan takbir keliling di desa Pinang Merah disertai dengan kembang api yang dinyalakan sebelum berkeliling dan bertakbir. 

Selain itu dimeriahkan dengan musik yang khas untuk bertakbir dari sound sistem yang disusun didalam mobil truk serta hiasan yang unik dan menarik pada mobil pick up yang membawa beberapa masyarakat untuk bertakbir.

BACA JUGA:Lebaran, Polda Jambi Gelar Salat Ied Bersama Warga

BACA JUGA:Rayakan Lebaran Idul Fitri dengan Berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Asia 2024

Ditahun 2024 desa Pinang Merah akan kembali memeriahkan malam takbir, melakukan tradisi berkeliling bersama masyarakat dengan menyerukan takbir. 

Mulai minggu, 7 april 2024 kelompok karang taruna Bina Muda Berkarya mulai membuat hiasan mobil pick up untuk persiapan takbir keliling. 

Persiapan tahun ini tidak jauh beda dari tahun sebelumnya.

Kelompok karang taruna Bina Muda Berkarya menghias mobil pick up dengan bentuk miniatur masjid yang diberi lampu kelap-kelip.  

BACA JUGA:Lebaran Idul Fitri, Pelabuhan Slamet Ryadi Ambon Sepi Penumpang Mudik

BACA JUGA:Tips Wajah Glowing saat Lebaran Idul Fitri, Lakukan 9 Hal Ini

Dengan kreatifitas dan kebersamaan kelompok karang taruna menghasilkan hiasan yang luar biasa bagus, menarik, serta unik.

Untuk membuat hiasan mobil persiapan dimulai dari perencanaan mengenai penentuan bentuk apa yang akan dibuat untuk menghiasi mobil, mencari bahan, hingga proses pembuatanya dilakukan bersama-sama.

Pada proses pembuatan segala macam bahan ataupun keperluan dalam pengerjaan dananya diambil dari kas kelompok karang taruna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: