Tips Wajah Glowing saat Lebaran Idul Fitri, Lakukan 9 Hal Ini

Tips Wajah Glowing saat Lebaran Idul Fitri, Lakukan 9 Hal Ini

Tampil glowing saat lebaran -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini tips wajah glowing saat lebaran Idul Fitri. Lakukan beberapa step berikut sehingga penampilan Anda saat lebaran lebih bersinar.

Lebaran merupakan momen yang sangat dinantikan setelah sebulan berpuasa, di mana umat Muslim merayakan kemenangan dan merajut kembali ikatan sosial dengan keluarga dan teman-teman.

 Mempersiapkan diri agar tampil cantik dan percaya diri, termasuk memiliki wajah mulus dan berseri, menjadi sebuah keharusan karena akan bertemu banyak orang.

Berikut tips agar tampil glowing saat lebaran :

1. Tidur yang cukup.

Selama tidur, aliran darah ke kulit meningkat, menyuplai oksigen dan nutrisi yang penting bagi sel-sel kulit. Selain itu, produksi kolagen juga meningkat selama tidur. Kolagen adalah protein struktural utama dalam kulit yang memberikan kekuatan, kekencangan, dan kelembaban. 

BACA JUGA:39 Unit SPKLU PLN di Sepanjang Tol Trans Sumatra Siaga Layani Pemudik, Ini Titik Lokasinya

BACA JUGA:Jasa Raharja Berangkatkan Disabilitas Peserta Mudik Gratis Moda Kereta Api dari Stasiun Senen

Dengan produksi kolagen yang meningkat saat tidur, kulit memiliki kesempatan optimal untuk memperbaiki kerusakan akibat paparan sinar UV dan faktor lingkungan lainnya. Ini membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti bintik-bintik matahari dan kerutan. 

2. Bersihkan wajah secara rutin.

Gunakan pembersih wajah yang lembut dua kali sehari untuk menghilangkan kotoran dari kulit. Hindari penggunaan air yang terlalu panas dan sabun yang keras karena dapat menghilangkan minyak alami pada kulit.American Academy of Dermatology (AAD) merekomendasikan mencuci wajah dengan pembersih yang lembut, tidak menggores, dan bebas alkohol pada pagi hari dan sebelum tidur, serta setelah berkeringat. 

Hal ini memastikan bahwa kulit tetap bersih dan segar tanpa menyebabkan kekeringan.

3. Jangan lupakan sunscreen.

Sinar UV dapat merusak DNA sel kulit, menyebabkan penuaan dini, kekeringan, dan meningkatkan risiko terkena kanker kulit. Oleh karena itu, penggunaan tabir surya adalah langkah utama yang harus diambil untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: