Viral Macet di Jalan Jambi - Palembang, Ini Tips Hadapi Kemacetan saat Mudik

Viral Macet di Jalan Jambi - Palembang, Ini Tips Hadapi Kemacetan saat Mudik

Tips hadapi macet saat mudik-Foto : ilustrasi-Net

BACA JUGA:Pastikan Kesiapan Layanan Kelistrikan Listrik Idul Fitri, Jajaran Manajemen PLN UID S2JB Sambangi Posko Siaga

3. Manfaatkan fitur audio sebagai hiburan

Kamu bisa memanfaatkan fitur audio mobilmu untuk memutar musik atau podcast favoritmu. Jika mudik naik kendaraan umum seperti bus, kamu bisa memutar musik melalui ponselmu. Dengan begitu, kamu bisa menikmati perjalanan dengan sedikit lebih asyik.

Sayangnya, hal ini tidak disarankan buat kamu yang mudik dengan naik motor. Sebab, mendengarkan musik dengan menggunakan earphone saat naik motor terlalu berbahaya. Hal ini juga dapat mengganggu konsentrasi hingga berisiko merusak pendengaranmu.

4. Tetap waspada dan patuhi peraturan lalu lintas.

Terakhir, kamu wajib banget untuk tetap waspada dan senantiasa mematuhi tata tertib lalu lintas yang berlaku. Selalu ingat bahwa menjaga keselamatan adalah prioritas dalam keadaan macet sekalipun. Oleh sebab itu, penting untuk menjaga kecepatan berkendara.

Selain itu, kamu juga perlu memerhatikan dan mematuhi tata tertib lalu lintas di sepanjang rute mudikmu. Dengan begitu, kamu gak cuma menjaga keselamatan diri sendiri saja, tetapi juga menjaga keselamatan pengendara lainnya.

BACA JUGA:Zodiak yang Mampu Menghargai Diri Sendiri Ketidaksempurnaan Adalah Bagian Alami

BACA JUGA:Dampak dan Bahaya Tidur Sore, Meningkatkan Risiko Penyakit

5. Jaga kesehatan diri dan kendaraan.

Tips menghadapi kemacetan saat mudik yang pertama adalah memastikan kondisi kesehatan diri dan kendaraanmu dalam keadaan aman. Keduanya penting untuk dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan mudik. Sebab, satu sama lain saling berkaitan.

Kondisi kesehatan yang baik dan tidur yang cukup akan membuatmu lebih berenergi dan dapat berkonsentrasi penuh saat berkendara di jalanan yang macet. Di samping itu, sebaiknya servis juga kendaraanmu secara menyeluruh sebelum mudik agar perjalananmu tak terkendala.

6. Rencanakan waktu keberangkatan

Tips berikutnya, yakni merencanakan jadwal keberangkatan mudikmu. Dengan memilih jadwal mudik yang tepat, kamu bisa terhindar dari risiko terjebak macet yang lebih panjang.

Sebaiknya, hindari berangkat pada jam-jam sibuk seperti malam sebelum Lebaran. Kamu bisa berangkat lebih awal atau lebih lambat dari waktu mudik yang biasa dipilih kebanyakan orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: