Viral Macet di Jalan Jambi - Palembang, Ini Tips Hadapi Kemacetan saat Mudik

Viral Macet di Jalan Jambi - Palembang, Ini Tips Hadapi Kemacetan saat Mudik

Tips hadapi macet saat mudik-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Mudik ke kampung halaman identik dengan kemacetan. Saat mudik, pemudik kerap menghadapi kemacetan di jalan.

Bahkan yang terbaru, viral macet parah di jalan Jambi-Palembang saat mudik lebaran. Nah, sebelum mudik, Anda juga harus bersiap menghadapi kemacetan di jalan.

Meski kemacetan saat mudik nyaris tak terhindarkan, kamu tetap bisa meminimalisir dampaknya. Misalnya, dengan berangkat pada jam-jam lengang dibanding jam-jam sibuk. Selain itu, kamu juga bisa terapkan beberapa tips menghadapi kemacetan saat mudik berikut.

Berikut tips menghadapi kemacetan saat mudik :

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Macet Jalintim Palembang-Betung, Pengemudi dari Arah Jambi Dapat Pengawalan PJR

BACA JUGA:Sabar dan Menenangkan, Ini 5 Zodiak Miliki Sifat Keibuan

1. Gunakan aplikasi navigasi

Jangan lupa juga untuk memanfaatkan aplikasi navigasi seperti Google Maps atau Waze. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa memantau kepadatan lalu lintas di jalur mudikmu secara real time.

 Kamu juga bisa menggunakannya untuk mencari rute alternatif yang lebih lancar.

Buat kamu yang mudik dengan kendaraan listrik, kamu bisa memanfaatkan aplikasi navigasi untuk mencari titik SPKLU terdekat dari lokasimu berada. Dengan begitu, kamu gak perlu panik saat daya mobilmu mulai menipis karena kamu sudah tahu jalan mana yang melintasi SPKLU.

2. Menjaga kesabaran agar tetap tenang

Jalanan yang macet dengan antrean panjang kerap memicu stres dan frustasi bagi pemudik. Terkadang, hal itu juga dapat memicu konflik antar pemudik di jalan. Oleh karena itu, dibutuhkan kesabaran dan kestabilan emosi untuk menghadapinya. 

Dengan bersabar dan tetap tenang, kamu bisa menilai situasi dan konflik dengan lebih objektif, sehingga masalah dapat lebih cepat diselesaikan. Oleh karena itu, usahakan untuk tetap tenang menghadapi segala situasi yang mungkin terjadi selama di jalan, ya. 

BACA JUGA:Zodiak yang Mampu Menghargai Diri Sendiri Ketidaksempurnaan Adalah Bagian Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: