Buka Jambore Kader PKK, Bupati Ingatkan Agar Tetap Waspada Terhadap Stunting

Buka Jambore Kader PKK, Bupati Ingatkan Agar Tetap Waspada Terhadap Stunting

--

TANJAB BARAT,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara resmi membuka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjabbar Tahun 2024 di Alun-Alun Kualatungkal, Kamis 07 MARET 2024.

Dalam sambutannya, Bupati selaku Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK menekankan pentingnya menggunakan momen Jambore PKK tahun 2024 sebagai media untuk melakukan evaluasi program kegiatan dan mawas diri secara kelembagaan, sehingga program PKK di semua jenjang dapat dilaksanakan dengan baik, tepat sasaran, dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya ingin mengingatkan kepada kita semua meski stunting di daerah kita semua sudah mengalami penurunan namun bukan berarti kita bisa santai melainkan kita harus bahu membahu dalam mengatasi stunting ini secara berjenjang dikarenakan tugas seluruh elemen masyarakat dan pemerintah,” tutur Bupati.

Selain itu, Bupati menyampaikan, kegiatan jambore PKK bertujuan untuk menyeleksi kader yang berkompeten sebagai utusan dari Kabupaten Tanjabbar dalam mewujudkan keluarga pelopor perubahan serta menumbuhkan kreativitas dan inovasi.

BACA JUGA:Buka Jambore Kader PKK, Bupati Ingatkan Agar Tetap Waspada Terhadap Stunting

BACA JUGA:Melalui Teknologi Modifikasi Cuaca, Smart Aviation Dukung Penanggulangan Bencana Cuaca di Indonesia

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan jambore kader PKK pada tahun ini, dan saya berpesan kepada seluruh camat, kepala desa/lurah agar selalu mendukung seluruh program kegiatan PKJ di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjabbar yang dibacakan oleh Wakil Ketua 1, Uni Yati Hairan, menyampaikan Jambore Kader PKK adalah wadah untuk berkumpul, bersilaturahmi, bertukar pengalaman, menambah wawasan pengetahuan, dan memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja serta menjalankan 10 program pokok PKK.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan beserta anggota yang telah aktif dalam kegiatan jambore kader PKK,” katanya.

Selain itu, dirinya berharap kepada para pemenang lomba jambore kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjabbar dapat terus berlatih untuk menghadapi jambore kader PKK tingkat Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Wabup Tanjabbar Hadiri Pelantikan Dirut Bank 9 Jambi

BACA JUGA:Modus Jual Drum Plastik Lewat Online, Warga Jambi Tertipu Rp11 Juta, Langsung Ditangkap

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk pencegahan stunting yang disumbangkan oleh PLN. Tidak hanya itu, acara juga dimeriahkan dengan parade defile dari para kader PKK 13 kecamatan se-Kabupaten Tanjabbar.

Acara dihadiri, Unsur Forkopimda Kabupaten Tanjabbar, Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD lingkup Tanjabbar, Wakil 1 Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjabbar beserta anggota, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dalam Kabupaten Tanjabbar beserta anggota, serta tamu undangan lainnya. ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: