Begini Gambaran Ketampanan Nabi Yusuf, Pesona yang Memikat Hati

Begini Gambaran Ketampanan Nabi Yusuf, Pesona yang Memikat Hati

Ilustasi. Nabi Yusuf As dikenal sebagai nabi paling tampan.-ist/jambi-independent.co.id-

BACA JUGA:Belasan Rumah Kebakaran di Dusun Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo

Mereka berencana untuk membunuh Nabi Yusuf karena perasaan iri. Rencana tersebut mereka lakukan ketika Nabi Yusuf as masih kecil, saudara-saudara Nabi Yusuf memasukkannya ke dalam sebuah sumur.

Namun, nasib baik masih menghampiri NabiYusuf as. Setelah ia ditemukan oleh seseorang dan mengeluarkannya dari sumur dan menjualnya ke pasar.

Nabi Yusuf dibeli dengan harga yang sangat murah kala itu. Cobaan lain di hadapi ketika harus menghindari rayuan dari Zulaikah yang merupakan isteri seorang pria yang mempunyai jabatan penting kala itu. Fitnah yang dilancarkan Zulaikah membuatnya harus mendekam di dalam penjara.

Ketika di penjara, beliau mampu mentakwilkan mimpi sang raja yang membuatnya berhasil dibebaskan. Bahkan setelah keluar dari penjara, dirinya justru menjadi menteri dari raja yang pertama.

BACA JUGA:Niat Kelabui Petugas, 2 Pelaku Kasus Kematian Santri di Ponpes Tebo Tempel Kabel ke Korban, Seolah Kesetrum

BACA JUGA:Kunjungan Ramadan ke Pelindo Jambi, Executive Director (ED) Regional 2 Bagikan Santunan ke Anak Yatim

Setelah beberapa waktu, akhirnya Nabi Yusuf as dapat bertemu kembali dengan seluruh keluarganya, termasik dengan ayahnya.

Kemudian, Ia memulai aktivitas dakwahnya di jalan Allah Yang Maha Esa dari panggung kekuasaan. Ia melaksanakan rencana Allah dan menunaikan perintah-Nya.

Semoga kisah tentang kegantengan Nabi Yusuf ini tidak hanya menginspirasi kita secara fisik, tetapi juga mengajarkan kita tentang pentingnya kesetiaan, kejujuran, dan keteguhan iman dalam menghadapi segala cobaan dalam hidup. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: