Ini Amalan Agar Setan Tak Bisa Masuk Rumah, Biasakan Setiap Hari

Ini Amalan Agar Setan Tak Bisa Masuk Rumah, Biasakan Setiap Hari

Ada amalan yang bisa dilakukan, agar setan tak bisa masuk rumah.-ist/jambi-independent.co.id-

“Apabila malam telah datang (setelah matahari tenggelam), tahanlah anak-anak kalian, karena setan bertebaran ketika itu. Apabila telah berlalu sesaat dari waktu ‘Isya lepaskanlah (biarkanlah) mereka, tutuplah pintumu, dan sebutlah nama Allah (mengucapkan bismillah pen.)…” (HR. Al-Bukhari No. 3280 dan Muslim No. 2012)

Meskipun banyak orang melakukan tindakan penjagaan rumah dari setan, seperti menggunakan jimat atau membaca mantra, hal tersebut sebenarnya adalah perbuatan syirik yang sangat dibenci oleh Allah. Allah-lah yang memiliki kuasa untuk melindungi manusia secara gaib.

BACA JUGA:Doa Nabi Ibrahim Ini Baru Terkabul Setelah 3.000 Tahun, Apa Isinya?

BACA JUGA:Waktu Mustajab untuk Berdoa, Simak Artikel Ini

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melihat seorang pria mengenakan gelang di lengannya. Pria itu mengatakan bahwa gelang tersebut terbuat dari kuningan.

Lalu beliau berkata, “Untuk apa engkau memakainya?” Pria itu menjawab, “(Ini untuk mencegah) wahinah (penyakit yang ada di lengan atas).”

Beliau lantas bersabda, “Gelang tadi malah membuatmu semakin lemah. Buanglah! Seandainya engkau mati dalam keadaan masih mengenakan gelang tersebut, engkau tidak akan beruntung selamanya.” (HR. Ibnu Majah dan Ahmad).

Oleh karena itu, cara terbaik untuk melindungi diri dari setan adalah dengan menguatkan iman dan memperbanyak amalan yang baik.

BACA JUGA:Bersyukur dan Berdoalah Saat Hujan Turun, Jangan Mengeluh

BACA JUGA:Ini Amalan Doa Nabi Yunus di Saat Kesulitan, Insya Allah Dimudahkan

Membaca "Bismillahirrahmanirrahim" saat masuk dan menutup pintu rumah adalah salah satu cara sederhana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Dengan cara ini, kita dapat menghalau setan dari rumah kita dan memperoleh perlindungan dari Allah SWT.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua dalam menjaga kebersihan dan ketenangan rumah tangga dari gangguan setan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: