Tips Make Up Tampil Segar Sepanjang Hari saat Ngantor di Bulan Puasa

Tips Make Up Tampil Segar Sepanjang Hari saat Ngantor di Bulan Puasa

Tips make up segar ke kantor selama puasa-Foto : ilustrasi-Net

Apabila semua asupan terpenuhi, maka kulit akan terasa lebih sehat dan lembap sehingga hasil makeup pun nggak gampang crack.

2. Gunakan Complexion yang Ringan

Untuk mendapatkan hasil makeup yang sempurna, dapat dimulai dari pemilihan complexion yang sesuai. Anda bisa memilih foundation dengan formula ringan agar wajah tetap terasa segar dan tidak terlalu berat.

Gunakan foundation yang cocok dengan skin tone untuk menciptakan tampilan yang natural. Hindari penggunaan foundation yang terlalu tebal agar makeup tetap nyaman digunakan pada saat ngantor.

BACA JUGA:Shio yang Paling Cocok Bekerja Malam, dapat Memanfaatkan Ketenangan

BACA JUGA:7 Tips Mendapatkan Tidur Berkualitas Saat Puasa

Untuk alternatif lain, kamu juga bisa menggunakan cushion. Bagi sebagian orang, cushion dinilai lebih praktis karena dapat menyamarkan dark spot yang ada di wajah. Dengan menggunakan cushion, kamu tidak perlu repot-repot menggunakan concealer lagi. 

3. Concealer yang Bisa Bantu Samarkan Lingkaran Hitam

Selama berpuasa lingkaran hitam di sekitar mata jadi lebih sering muncul karena jam tidur yang kurang. Oleh karena itu, kamu juga bisa menggunakan concealer untuk membantu menyamarkannya. 

Agar tampilan makeup mu terlihat lebih fresh dan natural, gunakan concealer yang warnanya hampir mirip dengan kulit asli. Untuk tampilan yang lebih maksimal, kamu juga dapat mengaplikasikan teknik color correcting atau teknik yang dapat menetralkan lingkaran hitam di area mata.

 Caranya gampang, kamu hanya perlu menggunakan concealer dengan warna nude kemudian ditimpa dengan concealer yang sesuai dengan warna kulit asli. 

BACA JUGA:BNNP Jambi Tangkap Pengedar Sabu di Tanjab Barat

BACA JUGA:Hari Ke-5 Ramadhan 1445 H, Gubernur Al Haris Silaturahmi dan Buka Puasa bersama Masyarakat Sungai Penuh

4.  Eye Makeup yang Ringan dan Natural

Untuk tampil memukau di kantor, pastikan tetap memerhatikan penggunaan makeup di area mata alias eye makeup. Untuk pengaplikasian eyeliner dan mascara, pilih produk yang waterproof dan tahan lama agar tidak luntur ketika terkena keringat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: