Ziarah ke Makam Wali Songo di Bulan Ramadan, Mengenang Para Teladan Dakwah Islam

Ziarah ke Makam Wali Songo di Bulan Ramadan, Mengenang Para Teladan Dakwah Islam

Makam Sunan Kudus, yang juga kerap didatangi para peziarah.-ist/jambi-independent.co.id-kemenparekraf.go.id

Makam Sunan Ampel berada di Jalan Ampel Masjid No. 53, Kota Surabaya. Sunan Ampel berperan dalam mendirikan Kesultanan Demak dan memperkenalkan ajaran Moh Limo.

3. Sunan Drajat

Makam Sunan Drajat terletak di Desa Drajat, Paciran, Lamongan, Jawa Timur. Beliau dikenal dengan ajaran Pepali Pitu dan karyanya yang terkenal, Macapat Pangkur.

4. Sunan Gresik

Makam Sunan Gresik terletak di Jalan Malik Ibrahim, Gresik. Sunan Gresik berdakwah dengan pendekatan budaya, termasuk melalui pertanian.

5. Sunan Kudus

Makam Sunan Kudus berada di bagian belakang Masjid Agung Kudus, Jawa Tengah. Sunan Kudus memiliki kontribusi besar dalam arsitektur Masjid Agung Kudus yang mirip dengan candi.

BACA JUGA:Harga HP Samsung Galaxy A55 dan A35 5G Maret 2024, Intip Spesifikasinya

BACA JUGA:Diisi Atlet Voli Top Nasional, Jakarta Elektrik PLN Kian Optimistis Hadapi Proliga 2024

6. Sunan Bonang

Makam Sunan Bonang terletak di Desa Kutorejo, Tuban, Jawa Timur. Beliau dikenal karena menyebarkan Islam melalui seni musik gamelan dan wayang.

7. Sunan Muria

Makam Sunan Muria terletak di lereng Gunung Muria, Kecamatan Colo. Sunan Muria melahirkan karya berupa tembang Sinom dan Kinanthi.

8. Sunan Giri

Makam Sunan Giri berada di Jalan Sunan Giri, Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Sunan Giri berdakwah melalui seni dan budaya, menciptakan beragam tembang yang terkenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: