Tips Diet Alami Sekaligus bisa Mengurangi Kadar Kolesterol

Tips Diet Alami Sekaligus bisa Mengurangi Kadar Kolesterol

Makanan kaya karbohidrat pengganti nasi untuk diet-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan diet. Tubuh langsing dan sehat, sekaligus bisa membuat Anda menjadi lebih sehat. Apalagi bisa mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

Berikut tips diet alami sekaligus bisa mengurangi kadar kolesterol :

1. Makan makanan kaya serat

Cara lain untuk mengurangi kolesterol ketika sedang melakukan diet adalah dengan makan makanan yang kaya akan fiber atau serat.

 Makanan yang kaya akan serat dapat mencegah gangguan pencernaan ketika sedang menyerap kolesterol dalam tubuh. Kamu bisa makan kaya akan serat yang sehat seperti serealia seperti oatmeal, buah-buahan seperti apel, pisang, jeruk, pir serta biji-bijian seperti lentil, kacang, dan yang lainnya. 

2. Konsumsi ikan sebagai pengganti daging merah agar dapatkan manfaat dari lemak dan omega 3.

Terakhir karena daging merah tidak direkomendasikan untuk pengidap kolesterol, selain kacang-kacangan, kamu bisa menyiasatinya dengan konsumsi ikan. 

BACA JUGA:Waduh! Instagram dan Facebook Tumbang di Berbagai Negara, Indonesia Juga

BACA JUGA:Camat Pemulutan Barat Bantah Video CCTV yang Bikin Heboh, Sebut Itu Editan CapCut

Makan-makanan ikan yang kaya akan omega 3 seperti salmon dapat membantu meningkatkan kolesterol baik yang dapat melindungi jantung dari inflamasi serta darah menggumpal. Ahli menyarankan untuk konsumsi ikan ini setidaknya 2 kali dalam 1 minggu. 

3. Pilih lemak sehat untuk tubuh

Pilihlah lemak yang sehat, kamu harus membatasi konsumsi lemak secara keseluruhan serta lemak jenuh yang tidak boleh lebih dari 25-35% dari total kalori yang berasal dari lemak konsumsi, serta kurang dari 7% dari total konsumsi yang ada dari lemak jenuh secara keseluruhan.

 Lemak jenuh sangatlah buruk untuk kesehatan karena hanya akan meningkatkan LDL atau kolesterol jahat yang akan mempengaruhi dietmu.

 Sebaiknya kamu mencoba konsumsi lemak sehat yang terkandung dari kacang-kacangan, daging rendah lemak, hingga minyak tanpa jenuh seperti kanola, zaitun, hingga biji bunga matahari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: