8 Heli Penerbad Serang Sasaran di Cipatat Jawa Barat

8 Heli Penerbad Serang Sasaran di Cipatat Jawa Barat

Latihan penembakan pesawat udara, yang dilaksanakan di Jawa Barat.-ist/jambi-independent.co.id-

BANDUNG, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, menyaksikan delapan unit helikopter Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) menyerang sasaran tembak.

Hal ini dilakukannya, kala meninjau kegiatan Latihan Penembakan Senjata Pesawat Udara (Latbakjatpesud) terintegrasi, yang digelar di Daerah Latihan Pusat Pendidikan Infanteri (Rahlat Pusdikif), Cipatat, Jawa Barat, Selasa 5 Maret 2024.

Dalam peninjauannya tersebut, Kasad menyaksikan langsung berbagai aktivitas latihan yang melibatkan personel dan alutsista udara milik Puspenerbad.

Alutsista udara ini terdiri dari dua unit Helikopter Apache AH 64E, tiga unit Helikopter Fennec AS 550 C3, dua unit Helikopter Bell 412, dan satu unit Helikopter MI 17 V5.

BACA JUGA:Heboh Video Oknum Camat di Ogan Ilir Asik Berduaan dengan Wanita di Ruang Kerja

BACA JUGA:Pemprov Sampaikan Rancangan Awal Perubahan RPJMD 2021-2023, Ini Kata Ketua DPRD Provinsi

Latbakjatpesud sendiri dirancang untuk meningkatkan kesiapan operasional satuan Puspenerbad dalam menghadapi tantangan pertempuran modern.

Selain itu, juga ditujukan untuk menguji kemampuan bantuan tembakan bagi pasukan darat, koordinasi antar komponen pasukan, serta respon terhadap situasi yang mungkin terjadi di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad menyampaikan pentingnya menggelar latihan rutin, terutama guna meningkatkan keterampilan dan kesiapan tempur.

Selain itu, memastikan semua personel benar-benar siap menghadapi tugas-tugasnya secara profesional, serta menguasai alutsista yang diawakinya.

BACA JUGA:Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani: Bazar UMKM Upaya Penguatan Ekonomi Masyarakat

BACA JUGA:DPRD Provinsi Jambi bersama Pemprov Jambi Sahkan 7 Ranperda Menjadi Perda, Apa Saja?

"Kemampuan helikopter kita juga sangat luar biasa. Kita akan selenggarakan latihan ini secara berkala sehingga kemampuan anggota kita akan terus terpelihara, bahkan terus meningkat," ujar Kasad.

Menurut Kasad pula, melalui kegiatan latihan semacam ini, TNI AD akan semakin siap untuk melaksanakan tugas pertempuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: