Telkomsel dan Ericsson Bersatu Perkuat Pengembangan Evolusi 5G, Dukung Indonesia Capai Target Nol Emisi Karbon

Telkomsel dan Ericsson Bersatu Perkuat Pengembangan Evolusi 5G, Dukung Indonesia Capai Target Nol Emisi Karbon

Telkomsel menjalin kolaborasi strategis bersama Ericsson dalam pemanfaatan Radio Access Network (RAN) Energy Efficiency dan mengeksplorasi teknologi 5G Standalone (SA). -ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Di tengah upaya global untuk mengurangi dampak perubahan iklim, perusahaan telekomunikasi Telkomsel dan Ericsson mengumumkan kolaborasi strategis mereka.

Ini dalam memperkuat pengembangan teknologi 5G yang lebih efisien secara energi dan mendukung upaya Indonesia dalam mencapai target nol emisi karbon.

Melalui penandatanganan Strategic Partnership Agreement (SPA) di acara Mobile World Congress 2024 di Barcelona, Spanyol, kedua perusahaan tersebut menegaskan komitmen mereka untuk menghadirkan solusi telekomunikasi terkini yang ramah lingkungan.

Kerja sama ini menjadi tonggak penting bagi industri telekomunikasi Indonesia karena tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan efisiensi energi melalui fitur canggih Radio Access Network (RAN) Energy Efficiency.

BACA JUGA:Honda Sinsen Berikan Apresiasi ke Pemilik Pertama New Honda EM e: Plus di Jambi

BACA JUGA:Punya Fitur Mirip Samsung Galaxy S24, Ini Spesifikasi Xiaomi 14 Ultra

Tetapi juga untuk melakukan uji coba teknologi 5G Standalone (SA) yang menjanjikan.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, menegaskan bahwa Telkomsel berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi dalam mengurangi emisi karbon dengan menjalankan inisiatif Environmental, Social, and Governance (ESG) melalui program Telkomsel Jaga Bumi.

"Kolaborasi dengan Ericsson memperkuat kemampuan teknis Telkomsel dalam menyediakan solusi telekomunikasi yang inovatif, andal, dan ramah lingkungan. Kami berupaya untuk menjadi katalisator perubahan positif demi mewujudkan masa depan yang lebih berkelanjutan dan inklusif bagi masyarakat Indonesia," kata Indra.

Dalam konteks ini, Head Ericsson Indonesia, Krishna Patil, menekankan pentingnya peran Ericsson dalam mendukung Telkomsel sebagai pemimpin digital di Indonesia.

BACA JUGA:Wulan Guritno Gugat Mantan Pacarnya, Sabdayagra Ahessa, Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Real Count KPU DPR RI, Ini 7 Caleg Artis dengan Suara Tinggi, Ada Uya Kuya Hingga Ahmad Dhani

Ericsson berkomitmen untuk menyediakan teknologi kelas dunia yang mendukung pertumbuhan berkelanjutan di Indonesia.

Kolaborasi ini bukan hanya tentang mengoptimalkan penggunaan teknologi 5G, tetapi juga tentang mempercepat transformasi digital yang berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: