Diduga Bermasalah, TPS 3R Belum di Diserahterimakan ke DLH Sungai Penuh

Diduga Bermasalah,  TPS 3R Belum di Diserahterimakan ke DLH Sungai Penuh

TPS 3R diduga bermasalah sehingga belum diserahterimakan ke DLH Sungai Penuh -Foto : Saprial-Jambi-independent.co.id

SUNGAI PENUH, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pembangunan Proyek Tempat Pengelolaan sampah reduce, reuse, recycle (TPS 3 R) serta mesin pengolahan sampah yang menjadi proyek prioritas Pemkot SUNGAI PENUH sampai saat ini belum juga diserahkan terimakan dari Dinas PUPR ke Dinas Lingkungan Hidup Kota SUNGAI PENUH

Informasi yang diterima media ini dari orang ASN di  LH yang minta namanya tidak disebutkan, mengatakan bangunan Fisik dan mesin pengolahan sampah TPS 3R ditolak oleh Dinas LH.

Hal ini dikarenakan kualitas mesin tak sesuai dengan standar  TPS 3R untuk  kawasan, mesin TPS 3R yang dibeli sama dengan TPS 3R untuk Desa bukan untuk kawasan.

“Ya, TPS 3 R sudah dibangun dan mesin juga sudah tersedia. Hanya saja Dinas  Lingkungan Hidup tidak mau menerima TPS 3R yang dibangun oleh PUPR dikarenakan spek mesin yang disiapkan untuk TPS standar kawasan terlalu kecil,"ujarnya.

BACA JUGA:Ada Harga di Bawah Rp 5 Juta, Ini 6 Motor Listrik Termurah di IIMS 2024

BACA JUGA:Kaya Nutrisi, Ini 4 Manfaat Konsumsi Telur jika Dikonsumsi Setiap Hari

"Mesin pengolahan yang dibeli, sama dengan yang dibeli oleh desa. Sehingga Dinas LH  takut bermasalah sehingga LH tidak mau menerima, jadi baik fisik maupun mesin belum diserahterimakan dari PUPR ke dinas LH,”tambah Sumber media ini. 

Informasi yang diterima media ini bahwa pembangunan fisik bangunan Proyek TPS 3 R tersebut di bangun 2022, pengadaan mesin juga di tahun 2022, namun program prioritas Walikota Sungai Penuh sampai saat ini belum difungsikan. 

Kabid CK PUPR Kota Sungai Penuh, Dede, dikonfirmasi soal proyek TPS 3 R yang belum diserahkan terimakan ke LH , dia mengatakan belum tahu nanti saya tanya dulu. “Nanti saya tanya dulu apa sudah apa belum,”katanya singkat.

BACA JUGA:Catat, ini yang Sebaiknya Dilakukan Zodiak Sagitarius untuk Atasi Bad Mod

BACA JUGA:Jangan Cepat Percaya dengan Beberapa Zodiak ini

Kadis LH kota Sungai Penuh dikonfirmasi via telepon bernada aktif tapi tidak ada jawaban sedang via Whatsapp juga tidak ada balasan, saat di konfirmasi soal terkait hal tersebut juga tidak ada balas. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: