Kisah Isra' Mi'raj, Perjalanan Nabi Muhammad ke Langit ke Tujuh hanya Dalam Satu Malam

Kisah Isra' Mi'raj, Perjalanan Nabi Muhammad ke Langit ke Tujuh hanya Dalam Satu Malam

Kisah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW-Foto : ilustrasi-Net

Rasulullah SAW kemudian pergi dari Masjidil Haram menuju Masjid Al Aqsa dengan menggunakan Buraq. Setibanya di Masjid Al Aqsa, Nabi Muhammad SAW menambatkan Buraq-nya, lalu mendirikan sholat dua rakaat. Beliau menjadi imam di mana makmumnya adalah para nabi dan malaikat Allah SWT.

Setelah itu, Rasulullah SAW bersama malaikat Jibril diajak pergi ke langit ketujuh. Di setiap lapisan langit, Nabi Muhammad SAW bertemu dengan nabi-nabi terdahulu. Berikut ringkasannya:

Kisah di Langit Pertama

Di langit pertama, Nabi Muhammad SAW bertemu dengan laki-laki berbadan tinggi mencapai 60 siku ke langit (sekitar 27 meter). Saat menoleh ke kanan laki-laki itu tersenyum, namun saat melihat ke sebelah kiri ia menangis.

"Selamat bertemu wahai anak yang soleh dan nabi yang soleh," kata laki-laki tersebut saat melihat Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Deretan Zodiak ini Sangat Cemburuan dan Over Protected dengan Pasangan

BACA JUGA:Ini 7 Zodiak Perempuan Gak Gampang Dibohongi Pria, Punya Karakter Kuat

"Siapakah dia," tanya Nabi Muhammad SAW.

Ia ternyata adalah Nabi Adam AS yang merupakan nabi dan manusia pertama di dunia. Ada alasan mengapa Nabi Adam AS tersenyum dan menangis.

Saat melihat ke sebelah kanan, ia melihat keturunannya yang masuk surga. Sementara saat melihat ke sebelah kiri, ia melihat keturunannya yang masuk neraka.

Kisah di Langit Kedua.

Saat tiba di langit kedua Nabi Muhammad SAW bertemu dengan Nabi Yahya AS dan Nabi Isa AS. Di sana, Rasulullah SAW disapa "Selamat datang wahai saudaraku yang saleh."

Kisah di Langit Ketiga

Setibanya di langit ketiga, Nabi Muhammad SAW bertemu dengan Nabi Yusuf AS. Saat itu, Rasulullah SAW mengatakan bahwa benar ia telah diwarisi setengah kegagahan dunia.

Kisah di Langit Keempat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: