Wagub Sani : Manfaat Sholawat Nabi Penting Diketahui Umat Muslim

Wagub Sani : Manfaat Sholawat Nabi Penting Diketahui Umat Muslim

Abdullah Sani saat memberi tausiah -Foto : Diskominfo Provinsi Jambi-Jambi-independent.co.id

KUALA -TUNGKAL,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi menyampaikan bahwa selain do'a, umat muslim dianjurkan memperbanyak amalan lain yang bermanfaat, salah satunya adalah membaca sholawat Nabi Muhammad SAW.

 Manfaat  sholawat nabi ada beragam, salah satu keutamaan membaca sholawat nabi bisa menghapuskan dosa. Hal tersebut disampaikan Wagub Sani saat memberikan tausiah dalam rangka Lailatul Ijtima dan Isra' Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H Nahdatul Ulama Kecamatan Tungkal Ulu, bertempat di lapangan Pasar Pagi, Desa Taman Rajo Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin, 5 Februari 2024 malam.

Adapun Tema dalam acara ini adalah "Mari Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Ukhuwah Islamiah".

“Amalan ini dapat dilakukan kapan saja, baik dibaca sebagai dzikir setelah sholat maupun dibaca kapan pun untuk mengisi waktu luang,” ujar Sani.

BACA JUGA:Elektabilitas Prabowo-Gibran Tembus 52,5 Persen, Survei Menyebutkan Mayoritas Masyarakat Ingin Sekali Putaran

BACA JUGA:DPD REI Provinsi Jambi Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Muaro Jambi

Sani juga menjelaskan, membaca sholawat nabi sangat dianjurkan di waktu-waktu tertentu, terutama di bulan Sya’ban, sebelum memasuki Ramadan. 

“Terdapat berbagai keutamaan membaca sholawat nabi yang bisa dapatkan, mulai dari meningkatkan derajat dan kebaikan, menghapuskan keburukan, hingga menambah pahala. Bukan hanya itu, keutamaan membaca sholawat nabi juga dapat memberikan ampunan dosa dan menjadi penghibur kelak di alam kubur," katanya. 

Dikatakan Sani, Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW memiliki 2 aspek yakni aspek Aqidah dan Aspek Sosial.

"Dalam Aspek Aqidah bahwa kita sebagai umat Islam wajib menjalankan perintah Allah yakni melaksanakan salat 5 waktu dalam sehari semalam. Sedangkan hubungannya dalam aspek sosial adalah dengan mendirikan salat 5 waktu, bisa membentuk pribadi yang lebih baik, artinya bisa bersosial dan berinteraksi terhadap sesama. Karena dengan sholat bisa mencegah perbuatan keji dan munkar," kata Sani.

BACA JUGA:Tim Gabungan Polda Jambi Tangkap 2 Perampok Taksi Online di Palembang Sumsel

BACA JUGA:BNNP Jambi Tangkap Pengedar Sabu di Tanjab Barat

Dalam tausiahnya tersebut, Sani juga mengemukakan, nikmat yang Allah berikan harus disyukuri, karena tubuh sehat dipergunakan untuk berbuat baik dan beramal baik. 

"Kita harus mencari amal didunia, sebaliknya juga kita jangan lengah kalau kita tidak dihargai, biar Allah yang menilai, terlepas dari penilaian manusia," ucap Wagub Sani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: