Wagub Sani : Manfaat Sholawat Nabi Penting Diketahui Umat Muslim

Wagub Sani : Manfaat Sholawat Nabi Penting Diketahui Umat Muslim

Abdullah Sani saat memberi tausiah -Foto : Diskominfo Provinsi Jambi-Jambi-independent.co.id

Lebih lanjut l, Sani juga menuturkan bahwa Allah akan cinta pada tiga kelompok manusia, yaitu miskin tidak sombong, kaya tidak kikir dan muda sudah kembali ke jalan Allah. 

"Bahwasanya membersihkan penyakit batin, kata Nabi, adalah dengan banyak membaca Alquran, banyak ingat akan mati bagaimana supaya bisa husnul khotimah, bersholawat jangan tertinggal kemudian sholat istoqomah serta sedekah,” tutur Sani.

BACA JUGA:Sudah Sebulan SMKN 5 Kota Jambi Terendam Banjir, Ketua Komite Ngadu ke Gubernur Jambi

BACA JUGA:Tim Tabur Kejati Jambi Eksekusi DPO Efda Yeni, Selalu Pindah Jakarta dan Padang

Sani juga mengajak masyarakat yang hadir untuk selalu bersholawat, agar mendapatkan manfaat dan syafa’atnya. 

“Mari kita selalu bersholawat agar mendapatkan syafa’atnya, yaitu, Pertama, mendapat sholawat dari Allah, yakni Allah akan selalu mencurahkan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada kita. Kedua, mendapat syafa’at Nabi Muhammad SAW di akhirat kelak. Ketiga, dengan membaca sholawat, kita sudah mengikuti jejak para malaikat abror, kita berada dalam barisan para malaikat kebajikan," ajak Sani. 

Dalam kesempatan tersebut, Sani juga menjelaskan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj berkaitan erat dengan salat lima waktu, dimana yang menjadi sejarah dalam peristiwa tersebut, berkat Isra’ Mi’raj, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan sholat lima waktu dalam sehari semalam. 

“Itu marilah kita tanamkan niat untuk selalu melaksanakan sholat lima waktu, berdo’a, bermunajat dan berserah diri kepada Allah SWT, memohon ampunan dan meminta keberkahan dan petunjuk agar disetiap permasalahan yang kita hadapi, dan yang paling utama hindari hal-hal yang menghambat diterimanya amal sholeh kita dihadapan Allah SWT,” katanya. 

BACA JUGA:Kejari Bungo Resmi Tahan Tersangka Kasus Pidana Perpajakan Senilai Rp2,9 Miliar

BACA JUGA:Tim Tabur Kejati Jambi Eksekusi DPO Efda Yeni, Selalu Pindah Jakarta dan Padang

Sani juga menambahkan l, bahwa Isra’ Mi’raj merupakan momentum yang pas untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. 

"Isra’ Mi’raj merupakan momentum yang pas bagi kita untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Karena Isra’ Mi’raj kita wajib untuk melaksanakan sholat 5 waktu dalam sehari semalam, dengan sholat inilah  yang membendakan kita Umat Nabi Muhammad SAW dengan umat lainnya," sebut Sani. 

Dia juga berpesan kepada para jama’ah dan tamu undangan yang hadir agar selalu mensyukuri dua nikmat yang sering diabaikan oleh banyak orang, yakni nikmat sehat dan nikmat waktu lowong. 

"Kita harus selalu mensyukuri dia nikmat yang sering diabaikan oleh banyak orang  yakni nikmat sehat dan nikmat waktu lowong. Nikmat kesehatan merupakan modal utama bagi kita dalam menjalankan berbagai aktifitas, begitu juga dengan waktu lowong, manfaatkan dan isilah dengan kegiatan yang bermanfaat dan bernilai ibadah sehingga tidak ada perbuatan yang sia-sia," pungkasnya. 

BACA JUGA:Imlek 2024, Ini Sejarah dan Tradisi Perayaan di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: