Catat, Tips Mendapatkan Tidur Lebih Berkualitas

Catat, Tips Mendapatkan Tidur Lebih Berkualitas

Ilustrasi tidur-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

AMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Chairman, Herbalife Nutrition Institute David Heber mengatakan mendapatkan pola tidur yang cukup berkualitas sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan tubuh secara keseluruhan.

“Tidur merupakan kunci untuk membantu tubuh kita tetap sehat. Namun, pola tidur akan terganggu apabila memiliki tingkat kecemasan yang tinggi, terutama di masa yang tidak pasti. Tidur membantu kita menavigasi waktu stres dengan lebih baik.” kata David Heber.

Berikut tips mendapatkan tidur lebih berkualitas :

1. Rutin berolahraga.

Olahraga memiliki banyak manfaat kesehatan yang penting – tetapi juga membantu tubuh rileks hingga tertidur. Saat berolahraga, tubuh melepaskan endorfin yang secara alami membuat merasa baik.

 Bagi sebagian orang, latihan yang lebih lembut dan berintensitas rendah seperti yoga, pilates, atau jalan-jalan santai di taman adalah obat terbaik untuk stres. Yang lain lebih suka latihan intensitas tinggi seperti angkat besi.

2. Persiapkan diri untuk beristirahat.

Jauhkan semua hal yang merusak jadwal tidur Anda. Ikuti aturan detoks digital tanpa komputer atau bermain ponsel setidaknya satu jam sebelum tidur, termasuk menonton TV dan Film.

BACA JUGA:Petani dan Pelaku Usaha Penggilingan Padi di Cikarang Hemat Puluhan Juta Per Bulan

BACA JUGA:Pakar Hukum Tegaskan Putusan DKPP Tak Berdampak ke Prabowo-Gibran

3. Hilangkan stres dengan teknik relaksasi

Malam hari dan jam tidur juga merupakan waktu yang tepat untuk melakukan beberapa teknik relaksasi. Luangkan waktu untuk membiarkan pikiran dan tubuh Anda rileks – dengan pernapasan dalam, peregangan santai, dan meditasi penuh perhatian.  

4. Minum teh chamomile atau lavender.

Chamomile mempromosikan relaksasi dan tidur nyenyak Efek pemicu tidur chamomile ada hubungannya dengan apigenin flavonoid, yang mengikat dan menghambat reseptor tertentu di otak yang menyebabkan kantuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: