Tak Hanya Gagalkan 39 Kilogram Ganja, Polresta Jambi juga Amankan Bandar beserta 348,11 Gram Sabu dan Senpi

Tak Hanya Gagalkan 39 Kilogram Ganja, Polresta Jambi juga Amankan Bandar beserta 348,11 Gram Sabu dan Senpi

Polresta Jambi juga Amankan Bandar beserta 348,11 Gram Sabu dan Senpi-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tak main-main dalam memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polresta Jambi, bentuk keseriusan Satuan Reserse narkoba (Satresnarkoba) Polresta Jambi ditunjukkan dengan berhasil menggagalkan peredaran gelap Narkotika.

Dalam satu pekan, Satresnarkoba Polresta Jambi kembali menangkap Dua Pelaku pengedar Ganja yang berasal dari Aceh dan Medan seberat 39 kilogram yang nantinya akan diedarkan di Provinsi Jambi. 

Tidak hanya itu saja, selain mengamankan Dua Pelaku warga Kota Jambi tersebut yang mengambil barang haram tersebut dari Aceh dan Medan, Satresnarkoba Polresta Jambi turut mengamankan satu orang pelaku beserta barang bukti Sabu seberat 348,11 Gram dan satu pucuk Senjata Api jenis makarov buatan Rusia.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi saat menggelar konferensi pers didampingi Kasat Narkoba Kompol Johan Christy Silaen, Kasi Propam AKP Imam, dan Kasi Humas Ipda Deddy menyebutkan bahwa pelaku yang kita amankan adalah WA (47) warga Kota Jambi. 

BACA JUGA:Polresta Jambi Tangkap 2 Pengedar Narkoba, 39 Kg Ganja dari Aceh dan Medan Diamankan

BACA JUGA:Soal Celoteh Prabowo Tunjuk Maruarar Sirait Jadi Wakil Ketua Bidang Ini dan Itu, Ini Respon Pengamat

"Pelaku ini kita amankan pada tanggal 25 Januari lalu, yang mana sabu tersebut berasal dari Pekanbaru," ungkapnya, Senin 29 Januari 2024.

Dijelaskan Kombes Pol Eko Wahyudi, untuk pelaku ini merupakan residivis dengan kasus yang sama, yang mana berdasarkan keterangan pelaku, barang bukti sabu tersebut ia bawa dari Pekanbaru yang rencananya akan diedarkan di Kota Jambi. 

"Saat ini pelaku sedang dirawat di RS Bhayangkara karena sakit, dan kita jaga," lanjutnya. 

Dilanjutkan Kombes Pol Eko Wahyudi, barang bukti berupa sabu tersebut telah beredar kurang lebih 50 gram, yang mana selain 348,11 gram sabu yang diamankan ini, pihaknya juga mengamankan, timbangan digital, sepeda motor jenis NMax, satu pucuk senpi pistol makarov lengkap 5 butir peluru tajam kaliber 32 MM.

BACA JUGA:Dr dr.Deri Beri Pengobatan Gratis ke Korban Bencana di Kerinci

BACA JUGA:Sepanjang 2023 PLN Genjot Infrastruktur Kelistrikan, Kini Kapasitas Listrik Nasional Capai 72.976,30 Megawatt

"Saat ini pula, kita masih menyelidiki dari mana asal Senjata Api tersebut, yang mana Senpi tersebut merupakan Senjata organik asal Rusia dan bukan Senjata Api rakitan ataupun jenis kecepek," pungkasnya. 

Berdasarkan hasil keterangan pelaku, senjata api tersebut ia gunakan untuk berjaga-jaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: