Ini 5 Olahraga Aman untuk Ibu Hamil, Kebugaran Tetap Terjaga

Ini 5 Olahraga Aman untuk Ibu Hamil, Kebugaran Tetap Terjaga

Olahraga yang aman untuk ibu hamil-Foto : ilustrasi-Net

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Makan Buah Salak untuk Kesehatan Anda

BACA JUGA:Benarkah Minuman Bersoda Bisa Atasi Masuk Angin? Simak Faktanya

Berenang juga dinilai membantu meningkatkan kualitas tidur ibu hamil sehingga kebutuhan tidur akan terpenuhi dengan baik.

4. Melakukan Peregangan.

Ibu hamil bisa melakukan peregangan di rumah agar tubuh tetap aktif bergerak. Ibu juga bisa melakukan peregangan dengan tambahan dumbell yang memiliki berat sesuai dengan kemampuan ibu.

Itulah beberapa jenis olahraga untuk ibu hamil. Namun, perlu diperhatikan, olahraga bisa dilakukan saat ibu dalam kondisi sehat dan kehamilan berjalan dengan baik.

Selain itu, segera hentikan kegiatan olahraga ketika kamu mengalami perdarahan saat hamil, sakit kepala, pusing, nyeri dada, hingga napas menjadi sangat pendek. 

Ibu hamil juga perlu mengonsumsi air putih agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Jangan lupa untuk mengonsumsi berbagai makanan sehat sebelum dan setelah olahraga agar kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan dapat terpenuhi dengan baik.

BACA JUGA:Sambut Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Imigrasi Jambi Gelar Layanan Paspor Simpatik

BACA JUGA:Faradila Bachyuni, Ketua TP PKK Kab Muaro Jambi Tinjau Banjir di Muaro Jambi

5. Jalan Kaki

Selain berenang, kamu juga bisa melakukan jalan kaki secara rutin, baik pagi maupun sore hari. Olahraga ini dianggap sebagai olahraga yang cukup aman bagi ibu hamil dengan berbagai manfaat, seperti menjaga kesehatan kardiovaskular dan otot tubuh. 

Bukan hanya itu, jalan kaki juga bisa membantu ibu hamil mencegah konstipasi, mengontrol berat badan, mengatasi nyeri punggung, hingga menjaga kesehatan paru. Pastikan ibu menggunakan pakaian dan sepatu yang nyaman saat berjalan kaki untuk menghindari risiko cedera.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: